2 Bisnis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

2 Bisnis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Usaha apapun tentu akan menghasilkan keuntungan, begitu juga dengan usaha rumahan. Tak jarang pula usaha rumahan bisa mendatangkan keuntungan yang menjanjikan. Jika ingin mengetahui usaha yang menjanjikan apa saja yang bisa dilakukan, anda dapat mencoba beberapa bisnis usaha rumahan dengan modal yang kecil sekalipun.

2 Bisnis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Membuka Usaha Laundry Kiloan

Jika memiliki modal yang cukup, maka usaha ini tepat untuk dilakukan jika memiliki rumah di lingkungan sekitar perkantoran ataupun sekolah. Sebab target yang sangat membutuhkan jasa ini adalah karyawan swasta maupun mahasiswa atau pelajar. Selain menghemat biaya dengan tidak perlu menyewa tempat, keuntungan yang didapat pun bisa berlipat ganda.

Barang yang dibutuhkan pun tidak banyak, cukup beberapa hal seperti :

  • Mesin cuci,
  • Sabun untuk pakaian,
  • Setrika

Biasanya jasa laundry merangkap jasa setrika pakaian, jadi sebaiknya sediakan juga alat setrikanya. 3 hal ini adalah poin utama jika ingin memulai usaha di bidang ini. Atau jika sudah mempunyai ketiga poin ini, maka tidak perlu lagi membeli peralatan tambahan.

Dilihat juga : 4 Kue Balok yang Sedang Viral di Tahun 2020

Usaha Masakan Rumahan

Bagi para wanita atau ibu-ibu yang memiliki kemampuan dalam mengolah segala jenis sayur mayur menjadi olahan yang lezat, maka bisa dijadikan sebuah usaha. Salah satunya bisnis usaha rumahan atau bisa dibilang rumah makan. Selain membuka rumah makan, bisa juga dijadikan usaha catering untuk berbagai acara. Tak dapat dipungkiri bahwa rumah makan adalah salah satu usaha yang menjanjikan keuntungan besar.

Apalagi jika didukung dengan rasa yang lezat dan harga yang pas, pasti usaha masakan rumahan ini akan berkembang pesat. Tak hanya itu jika ada waktu lebih untuk membuka jasa kursus memasak, maka bukalah jasa kursus memasak.

Selain dapat bereksperimen dalam melakukannya, berbagi pengalaman pun dapat dilakukan antar guru dan murid. Usaha ini sangat cocok dilakukan di rumahan karena dapat menghemat biaya untuk memasak di rumah.

Sumber : Romadecade.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *