5 Jenis Anjing Peliharaan Yang Ramah Untuk Keluarga

anjing peliharaan

Anjing Peliharaan – Anjing merupakan salah satu hewan yang sangat populer di Indonesia. Dimana hewan ini sendiri terdapat bermacam jenis dan dikenal sangat setia dengan para majikannya. Sehingga tak heran lagi bila banyak orang yang lebih memilih anjing sebagai salah satu hewan peliharaan mereka.

Saat ini sendiri banyak sekali ras anjing yang berkembang di dunia, dan seolah menjadikan hewan ini memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. Walau begitu tetap ada beberapa jenis anjing yang berbahaya. Dimana anjing jenis ini adalah tipe penjaga, pemburu hingga pelacak. Jenis anjing ini cenderung agresif dan cenderung memiliki reaksi bahaya dan dapat menyebabkan kematian.

Baca Juga: 5 Manfaat Punya Hewan Peliharaan Di Rumah

Walau demikian, ada banyak jenis anjing yang ramah atau tidak berbahaya. Bahkan jenis anjing ini memiliki keistimewaan dan keunikan, baik bentuk, ukuran, hingga karakter. Anjing jenis ini pun sangat cocok dipelihara di dalam rumah karena cenderung tidak berbahaya.

Kira-kira apa saja sih jenis anjing yang ramah untuk dipelihara? Berikut berbagai macam anjing ramah yang cocok dipelihara bagi pemau.

1. Pomerian

Macam anjing yang cocok dipelihara di rumah yang pertama ialah pomeranian. Jenis anjing ini memiliki ukuran kecil dan bulu yang tebal. Selain itu, anjing pomeranian juga dikenal sebagai anjing yang lucu dan cukup pintar untuk menyesuaikan diri.

Jenis anjing pomeranian ini tergolong sangat fleksibel. Hal ini karena anjing pomeranian mau diajak untuk berlama-lama di rumah maupun apabila dibawa pergi keluar. Sehingga anjing ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi mengajak anjing saat jalan-jalan di luar rumah.

2. Collie

Macam anjing yang cocok untuk dipelihara di rumah berikutnya ialah Collie. Anjing jenis ini dikenal sebagai hewan peliharaan yang ramah dan penuh kasih sayang. Ia gemar menghabiskan waktu bersama pemiliknya. Anjing ini sangat senang apabila diajak bermain, baik di dalam maupun di luar rumah.

Selain memiliki bulu pendek dan halus, jenis anjing ini juga menjadi salah satu anjing yang mudah dilatih. Hal ini karena mereka sangat aktif dan dapat melakukan pekerjaan secara profesional, seperti saat bermain flay ball. Cukup memberikannya perhatian dan pujian, maka anjing Collie akan menunjukan kecerdasannya.

3. Golden Retriever

Macam anjing berikutnya ialah Golden Retriever. Anjing jenis ini menjadi salah satu hewan peliharaan terfavorit. Hal ini karena Golden Retriever dikenal ramah kepada setiap orang. Selain itu, anjing yang cantik ini juga sangat bersemangat saat diajak bermain.

Di samping itu, Golden Retriever juga dapat menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah, seperti mengambil koran dan membangunkan tuannya setiap pagi. Sehingga anjing jenis ini sangat menyenangkan untuk dipelihara di rumah.

4. Maltese

Macam anjing selanjutnya yang cocok sebagai peliharaan di rumah ialah Maltese. Anjing jenis ini memiliki bulu yang lembut dan dikenal sangat manja. Banyak orang juga mengatakan bahwa anjing ini memiliki sifat yang glamour, loyal, dan mudah dekat dengan pemiliknya.

Karakternya yang unik dan lucu, menjadikan jenis anjing ini cocok menemani pemiliknya saat di rumah. Selain itu, Maltese juga tidak keberatan apabila harus tinggal di rumah kecil maupun apartemen, namun ia tak bisa tinggal di rumah dalam waktu yang lama.

5. Papillon

Papillon merupakan salah satu jenis anjing Trah toy dog yang tertua di Benua Eropa. Jenis anjing yang memiliki postur tubuh kecil ini memiliki sifat yang bersahabat dan lembut, sehingga anjing papillon sangat cocok dipelihara di rumah.

Anjing yang memiliki bentuk telinga lebar ini, umumnya memiliki warna bulu hitam dan putih. Selain itu, pada pinggir daun telinganya berjumbai dengan bulu-belu lembut. Sehingga anjing papillon terlihat sangat lucu dan ramah untuk peliharaan di rumah.

Itulah tadi 5 jenis anjing peliharaan yang ramah untuk keluarga di rumah dan sangat cocok untuk dijadikan peliharaan. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru buat kamu. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *