5 Peluang Usaha Kuliner Unik dan Kekinian

5 Peluang Usaha Kuliner Unik dan Kekinian

5 Peluang Usaha Kuliner Unik dan Kekinian

5 Peluang Usaha Kuliner Unik dan Kekinian,- Peluang usaha kuliner unik kini sedang banyak dimasuki. Pasalnya, mencari pekerjaan memang tidak mudah. Salah satu solusinya bisa dengan berwirausaha. Dan saat ini salah satu peluang usaha yang banyak dilirik adalah peluang usaha kuliner unik. Karena mudah, praktis, dan tidak banyak risiko.

Membuka peluang usaha kuliner unik saja sebenarnya belum cukup. Karena sekarang pasarnya sudah berbeda. Jangan lupa untuk membawa nama kekinian agar bisa bertahan lebih lama ya. Goalnya dari peluang usaha kuliner unik ini tentu sisi ekonomi dan bisa berkembang.

Memang tidak mudah untuk mencoba peluang usaha kuliner unik dan kekinian. Modalnya memang tidak banyak, tetapi peluang usaha ini membutuhkan ketekunan luar biasa. Demi cita rasa khas yang benar-benar sesuai dengan yang diminati pasar.

Nah, berikut penjelasan mengenai peluang usaha kuliner unik yang sudah rangkum dari berbagai sumber.

1. Peluang Usaha Kuliner Unik: Pukis Banyak Rasa

pukis

Olahan kue dengan banyak rasa kini sedang diminati banyak orang. Tidak hanya martabak dan kue donat, tetapi kue pukis banyak rasa menjadi peluang usaha kuliner unik yang cukup menjanjikan juga. Bahkan belum banyak yang menjualnya, hanya daerah tertentu saja yang sudah memulai.

Kue pukis ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan santan. Mudah ditemukan bukan bahannya? Bahkan bisa juga dibuat dengan beraneka ragam warna. Memanggangnya pun tidak perlu menggunakan oven, cukup menggunakan cetakan pukis biasa dan dipanggang di atas kompor atau tungku kayu biasa.

Mengenai rasa bisa dikonsultasikan dengan pedagang yang lain atau juga keluarga dan teman dekat ya. Karena membuka usaha kuliner juga harus siap bersaing rasa dengan pedagang kue yang lain. Kue tradisional yang dikemas dengan cara kekinian, menarik di mata anak muda dan orang tua tentunya.

Bisa bertransformasi menjadi kue kekinian karena varian topping yang digunakan. Seperti keju, oreo, meises, cokelat, kacang, kismis, abon sapi, gula aren, tiramisu, daging sapi, sampai cappucino. Sudah bisa dibayangkan bukan? Peluang usaha kuliner unik yang tidak berisiko besar.

2. Peluang Usaha Kuliner Unik: Sate Kere

resep

Mudah sekali bagi kita untuk menemukan olahan sate. Mulai dari sate kambing, sate kelinci, sate ayam, sate taichan, dan sate kere. Karena kemunculan sate taichan, kini sate kere sudah mulai ditinggalkan. Padahal cita rasanya benar-benar menggoyang lidah bukan? Sampai sekarang belum ada anak muda yang melirik peluang usaha kuliner sate kere.

Padahal penjual sate kere sekarang sudah banyak yang sepuh-sepuh. Takut jika tidak dilestarikan akan tergerus aneka macam makanan kekinian. Tidak membutuhkan modal banyak, risiko juga tidak begitu besar. Selain kue leker, kue pukis, dan aneka olahan Indomie goreng sepertinya sate kere ini cocok ditransformasi menjadi sate kere kekinian.

Sate kere ini bahkan lebih mudah membuatnya jika dibandingkan dengan olahan sate lainnya. Isinya hanya tempe, tempe gembus, jeroan seperti ginjal, usus, dan masih banyak lagi. Ciri khas sate kere selain pada isian satenya juga ada pada sambal kacangnya.

Jika ingin membuat sambal kacang yang khas, jangan lupa untuk mencicipi sambal sate kere yang sudah besar namanya. Misalnya saja seperti sate kere Pak Tugiyem di Solo Jawa Tengah langganannya Presiden Joko Widodo. Sebelum benar-benar membuka usaha kuliner, memang usaha paling penting adalah membuat rasa dari makanan tersebut berbeda dengan makanan yang lainnya.

3. Peluang Usaha Kuliner Unik: Bakso Bakar Pedas

[Bintang] Resep Mudah Bakso Tempe Bakar untuk Makan Siang

akso sekarang bukan makanan langka lagi. Daging sapi, daging kambing, dan daging ayam mudah sekali ditemukan. Di supermarket atau bahkan pasar tradisional. Berbagai macam olahan bakso juga sudah banyak yang memperjualbelikan. Ada bakso urat, bakso bledek, bakso kuah, dan bakso bakar.

Tapi jangan berkecil hati dulu, pasalnya bakso bakar dengan ciri khas pedas ini belum banyak yang menjual. Kebanyakan masih mengandalkan banyak cabai untuk menjadikannya seperti bledek. Sudah pernah mencoba bukan? Belum ada yang benar-benar mantap. Kalau pun ada masih satu dua saja.

Seperti sate kere dan sate ayam madura, ciri khasnya ada pada daging yang kenyal dan saus sambalnya. Membuka usaha kuliner bakso bakar pedas ini juga menggunakan prinsip yang sama. Rasa saus sambal kacang, saus sambal pedasnya harus benar-benar dipersiapkan. Jangan asal membuat dan menjual ya. Coba datangi satu dua warung dan coba buat saus sambal dengan resep yang lebih baik.

Bakso bakar pedas yang banyak dijual seringkali sausnya tidak basah, padahal sate kere dan sate ayam madura kalau sausnya tidak basah jadi tidak nikmat kan? Nah ini bisa menjadi pertimbangan. Peluang untuk membuka usaha bakso bakar pedas kekinian juga masih besar loh.

4. Peluang Usaha Kuliner Unik: Makanan Awet Dimsum

Dimsum Benhil

Makanan awet seperti dimsum ini peminatnya makin banyak. Mudah dimasak, enak, dan bisa tahan lama. Peluang usahanya juga masih banyak, bahkan bisa dijual secara online loh. Cara membuatnya juga tidak sulit kok.

Dimsum ini dikenal sebagai makanan yang berasal dari China. Tapi sekarang sudah banyak dikenal di Indonesia. Ada banyak sekali jenisnya. Seperti nori dumpling atau sushi crabstick, siewmai, lumpia, hakau, keyca, lumpia kulit tahu, bakchang, udang rambutan, bakpao, dan ceker angsio.

Memang membuatnya membutuhkan ketelatenan ekstra, cocok sekali untuk usaha kuliner ibu-ibu rumah tangga. Waktu lebih fleksibel dan pemasarannya juga tidak sulit. Mengenai rasa, meskipun dimsum makanan dari China, tetapi jangan lupa sesuaikan dengan lidah orang Indonesia ya.

5. Peluang Usaha Kuliner Unik: Es Krim Buah

buah naga

Banyak perusahaan es krim kini berlomba-lomba memasarkan es krim dengan harga yang murah. Tetapi bukankah kita juga jadi was-was kalau makan es krim murah dan rasanya enak? Pasti dong kita was-was.

Nah, kan belum banyak tuh yang buka usaha buat es krim buah. Peluang usahanya masih besar sekali. Pasti juga banyak orang tua yang lebih suka anaknya jajan es krim buah daripada es krim cokelat.

Tapi jangan salah, es krim buah bukan sekadar rasanya saja yang seperti buah. Nutrisi yang ada dalam es krim buah ini harus tetap sesuai dengan nutrisi buah. Agar nutrisi dan rasa bisa lebih seimbang, membuatnya harus dengan buah aslinya ya. Makanan unik harus unik juga bahan dan cara membuatnya Daftar Live Casino Joker123.

Cara membuat es krim buah juga tidak sulit kok. Hanya perlu bermodalkan susu kental manis, whipped cream, air es, dan buah segar. Buah segar ini bisa gunakan buah mangga, buah naga, buah melon, bahkan buah nanas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *