5 Spot Populer Buat Nikmatin Sunrise di Sekitar Jogja

5 Spot Populer Buat Nikmatin Sunrise di Sekitar Jogja

5 Spot Populer Buat Nikmatin Sunrise di Sekitar Jogja

5 Spot Populer Buat Nikmatin Sunrise di Sekitar Jogja – Tidak hanya senja, keindahan cahaya matahari terbit juga menjadi primadona wisatawan yang berani berangkat pagi-pagi. Di Jogja sendiri banyak destinasi dengan menyajikan hamparan alam yang akan memberimu pemandangan elok di setiap pagi.

Berikut rekomendasi spot kece buatmu yang pengin menikmati sunrise. Mari kita simak.

1. Candi Plaosan

Selain bentuk bangunan yang klasik dan bagus buat frame, lokasi candi satu ini terletak di area persawahan asri yang akan memberikan kesegaran untukmu. Tak hanya menikmati sunrise dan berfoto ria, kamu juga bisa menyaksikan rutinitas masyarakat sekitar saat di persawahan. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa menyaksikan gerobak sapi berlalu lalang.

2. Candi Prambanan

Melansir dari https://mamiya-usa.com/ tidak  jauh dari Candi sebelumnya ya, kamu bisa sekalian mampir kesini untuk  menikmati keelokan bangunan bersejarah yang menjulang tinggi di hamparan alam yang mempesona. Kamu juga bisa mengambil foto yang bagus bersama sunrise yang muncul dibalik candi dan memberikan nuansa eksotis dengan pancaran sinarnya.

3. Bukit Panguk

Jika ada tempat yang dinamakan surga dunia nya pemandangan, maka tempat inilah salah satunya. Walaupun memakan waktu sekitar 50an menit dari pusat kota Jogja, tapi rasa lelahmu akan terbayarkan sesampai disana. Jika pas berkabut kamu akan mendapatkan pemandangan gumpalan kabut yang sangat luas hingga menyerupai selimut putih yang sangat luas. Ketika cahaya sunrise muncul di puncak inipun pemandangannya tidak  kalah mempesona juga.

4. Waduk Sermo

Sering menyebut sebagai Ranukumbolo yang memiliki Kulon Progo, Waduk Sermo ini merupakan bendungan terbesar yang ada di Jogja. Memiliki pemandangan yang menyenangkan  dengan menyajikan danau yang jernih dengan warna kehijauan dan dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan asri.

Walaupun kamu berkunjung pada siang hari, kamu tetap bisa merasakan kesejukan yang luar biasa dari Waduk Sermo karena lokasinya yang berada di tengah pegunungan. Kamu bisa berfoto  dengan menggunakan latar danau dan perbukitan, sambil menikmati segarnya alam di pegunungan.

5. Wisata Alam Kalibiru

Destinasi alam satu ini sejalan dengan wisata Waduk Sermo. Destinasi ini membuatmu tenang dan terkesima akan pemandangan jajaran Pegunungan Menoreh. Wisata Alam Kalibiru menyediakan beberapa spot foto dengan berlatar pemandangan pegunungan yang masih asri. Kamu juga bisa melihat  keindahan puncak melalui menara pandang yang sudah tersedia. Untuk mencapai puncak Kalibiru ini cukup menguji adrenalin karena ada jalan yang menanjak dan berkelok. Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa menguji adrenalin dengan wahana flying fox di sana.