Alasan Thrift Store Jadi Peluang Bisnis Terbaik

Alasan Thrift Store Jadi Peluang Bisnis Terbaik

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika Bisnis Thrift Store atau penjualan produk bekas dapat menjadi bisnis usaha yang menjanjikan. Karena bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar dan anda dapat memperoleh keuntungan yang besar.

Thrift store dapat diartikan sebagai toko penghematan. Pada toko ini, tersedia beragam jenis barang dari dalam maupun luar negeri yang kondisinya bekas dan masih layak pakai.

Alasan Thrift Store Jadi Peluang Bisnis Terbaik

Ada beberapa alasan yang menjadikan Thrift Store menjadi peluang bisnis terbaik, antara lain :

Digemari Usia Tertentu

Saat anda memulai binis ini, anda harus mengetahui penjualan jenis apa saja yang digemari oleh usia produktif, terutama di usia remaja. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Jurnal Riset Tindakan Indonesia (JRTI) pada tahun 2017, menunjukkan bahwa perilaku konsumtif rawan dialami oleh usia remaja karena merupakan masa transisi dari kecil menuju dewasa.

Style yang Kekinian

Bagi mereka yang suka membeli barang-barang bekas, pakaian bukan sekedar kebutuhan primer melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup mereka.

Kebutuhan

Produk yang tersedia pada toko Thrift Store diharuskan merupakan barang yang benar-benar dibutuhkan. Dengan Daftar Akun 918Kiss harga yang pas dikantong, pelanggan berharap dapat tampil lebih menarik lagi. Terutama pada jam tangan dan perhiasan yang tidak termakan usia hingga kebutuhan tersebut pasti akan terus dicari.

Modal Kecil Untung Besar

Tahukah Anda bahwa pakaian bekas yang biasa dijual di thrift store dengan harga 25.000-150.000 rupiah di toko itu didapatkan dengan harga 1 juta rupiah per karung. Satu karung pakaian bekas, Anda akan mendapatkan 50-100 pakaian secara acak. Jika Anda membeli 1 karung dengan harga 1 juta rupiah dan mendapat 50 pakaian, lalu Anda menjual kembali dengan harga 50.000 rupiah, Anda akan mendapatkan kembali modal Anda beserta untungnya sebesar 2.500.000 rupiah.

Banyak Platform

Saat ini, sudah banyak platform online yang menjadi wadah dalam memperjualbelikan barang bekas. Dengan demikian, Anda tidak perlu kebingungan ketika akan memulai bisnis Anda. Anda cukup menuliskan kata kunci “secondhand” atau “preloved” maka situs yang menjual barang bekas akan muncul.

Banyak Peminat

Bisnis ini sangat cocok dengan generasi saat ini, generasi yang membeli barang secara impulsif dan senang mengikuti tren sehingga rela mengeluarkan sejumlah uang yang cukup banyak. Akan tetapi, dengan adanya thrift store, tentu menjadi solusi atas masalah tersebut. Mereka dapat produk branded dengan harga yang ramah di kantong.

Sumber : Jurnal.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *