Anjing Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir

Anjing Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir

Anjing Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir

Anjing Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir, – Selain Burung dan Kucing, Anjing tetap menjadi salah satu hewan peliharaan yang sangat disukai. Karena kecerdasannya yang sudah tidak diragukan lagi menjadi alasan juga sehingga banyak yang mengadopsi anjing sebagai hewan peliharaan. Selain itu anjing juga sangat mudah dilatih untuk melakukan beberapa perintah dan gerakan oleh tuan atau pemiliknya.

Ada beberapa jenis hewan yang sudah dikenal lama menjadi sahabat bagi manusia. Selain kucing ada juga anjing yang biasanya dipilih menjadi hewan peliharaan. Anjing diketahui menjadi salah satu hewan yang sangat setia pada majikannya.

Selain senang karena tingkah uniknya, memelihara anjing bagi sebagian orang bisa mengobati kesepian. Berikut ini adalah beberapa anjing yang mendapat predikat terbaik di sepanjang satu dekade terakhir. Mulai dari pelopor politik hingga pahlawan yang menyelamatkan jiwa. Anjing-anjing ini membuat banyak orang terkesan dan tersentuh karenanya.

Frida, si anjing pahlawan kemanusiaan

Seekor anjing juga bisa melakukan tugas kemanusiaan, hal ini yang dilakukan oleh Frida. Pada hari Selasa, 19 September, gempa berkekuatan 7,1 SR mengguncang Meksiko. Tiga hari kemudian, regu penyelamat masih mencari korban selamat. Di antara manusia yang menggali puing-puing tersebut ada pemandangan unik, yakni seekor anjing yang membantu pencarian korban gempa, anjing itu adalah Frida.

Dilengkapi dengan kacamata, sepatu boot, dan tali kekang, dia merangkak ke celah-celah yang tidak bisa dijangkau manusia untuk mengendus korban yang selamat dan menemukan korban. Selain gempa bumi ini, masih banyak bencana lainnya dimana dia ambil bagian menjadi regu penyelamat di sepanjang karirnya. Tepat pada Juni 2019, Frida pensiun setelah hampir 10 tahun membantu melayani.

Pero, anjing yang setia mencari kembali pemiliknya

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa anjing adalah hewan yang setia. Banyak cerita menyedihkan tentang anjing yang mencari ataupun menunggu majikannya. Seperti halnya Pero, seekor anjing yang sangat setia pada majikannya dan rela melakukan perjalanan jauh demi menemukan kembali rumahnya. Pada tanggal 8 April 2016, seekor anjing gembala berusia 4 tahun bernama Pero muncul di depan pintu rumah mantan pemiliknya Alan dan Shan di Wales. Padahal 12 hari sebelumnya ia dijual ke seorang petani di Inggris.

Itu berarti anjing itu telah menempuh jarak 240 mil untuk menemukan tempat yang pernah disebutnya rumah. Meskipun mereka awalnya menjualnya, pemilik lama Pero memutuskan untuk menyambutnya kembali ke keluarga mereka setelah ia melakukan perjalanan yang mengesankan. BBC melansir bahwa pemilik Pero tidak tahu bagaimana anak anjing pemberani ini berhasil melakukan perjalanan panjang, dan petualangan seperti apa yang telah ia jalani untuk sampai ke rumah.

Golden Retriever yang mencintai lingkungan

Malu rasanya jika melihat kenyataan bahwasanya binatang bisa lebih peduli lingkungan dibandingkan manusia. Manusia kerap membuang sampah sembarangan tak peduli di manapun itu, apakah di parit, sungai, atau bahkan jalanan. Tidak seperti salah satu anjing di Tiongkok ini yang diajarkan pemiliknya untuk peduli dengan lingkungan. Pemilik anjing ini menggunakan insting anjing golden retriever-nya untuk digunakan dengan baik.

Anjing tersebut diajarkan untuk “mengambil” dengan instingnya. Kemudian anjing ini belajar menyeberang ke saluran-saluran air yang tercemar di provinsi Jiangsu timur untuk mengambil botol plastik bekas. Bahkan anjing tersebut mampu mengumpulkan hingga 30 botol dari sungai dalam sehari. Pukulan keras bagi manusia yang masih suka membuang sampah sembarangan.