Bayi Hewan yang Lucu dan Menggemaskan

Bayi Hewan yang Lucu dan Menggemaskan

Bayi Hewan yang Lucu dan Menggemaskan

Bayi Hewan yang Lucu dan Menggemaskan, – Wajah anak anjing atau kucing saat baru lahir sudah banyak yang tahu. Kira-kira bayi hewan apa yang belum pernah Anda lihat?

Di habitat aslinya di belahan dunia manapun banyak ditemukan hewan-hewan unik dan terkadang sedikit yang membahayakan. Bagi orang awam yang melihatnya, tak sedikit yang ingin kabur karena takut digigit atau terkena infeksi karena tertusuk salah satu bagian tubuhnya.

Namun tak jarang hewan-hewan tersebut juga berhasil membuat orang merasa terenyuh, karena memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan.

Mungkin selama ini kita hanya melihat bayi kucing, anjing, kelinci, hamster, serta hewan-hewan yang banyak dikenal dan berada di sekitar kita. Tapi apa kalian pernah melihat bayi-bayi dari hewan lain yang tidak kalah lucu dan menggemaskan?

Bayi Chinchillas

Chinchillas adalah hewan pengerat, mirip seperti tikus. Namun karena bentuknya yang mungil dan lucu, membuat hewan itu nyaris menyerupai hamster.

Hewan yang berasal dari pegunungan Andes di Amerika Selatan ini konon katanya memiliki rambut yang 30 kali lebih halus dari rambut manusia. Penasaran? Silahkan mencoba menjadikan hewan ini binatang peliharaan di rumah Anda.

Untuk pemeliharaannya pun tidak terlalu sulit. Chinchilla cukup dimandikan dengan debu vulkanik dan sedikit air untuk membersihkan bulu-bulunya yang tebal.

Bayi Wombat

Wombat adalah hewan pengerat yang berasal dari Australia. Nama wombat sendiri berasal dari Eora, sebuah komunitas Aborigin yang merupakan penduduk asli daerah Sydney.

Bayi Alpaca

Mereka mungkin terlihat mirip dengan llama yang biasanya berada di pegunungan Andes. Perbedaannya adalah alpaca memiliki ukuran tubuh lebih kecil dari hewan tersebut. Selain itu, mereka juga punya mata yang indah.

Bayi Landak

Hewan ini adalah hewan pengerat yang biasanya hidup di Asia, Afrika maupun Amerika.

Senjata sekaligus tameng di seluruh permukaan kulitnya berupa duri-duri yang tajam dapat mengeras dalam sekejap jika merasa terancam.

Usia hewan ini bisa mencapai 8 tahun. Bobot tubuhnya bisa mencapai antara 453 gram dengan panjang sekitar 20 cm.

Bagi Anda yang ingin menambah koleksi bintang peliharaan, hewan lucu ini tidak memerlukan imunisasi khusus dan cenderung tidak pernah sakit seperti hewan lainnya.

Keunikan lain yang dimiliki hewan berduri ini adalah warna bulunya. Dari persilangan beberapa jenis landak dapat bisa tercipta kreasi warna yang indah dan cantik.

Bayi Kuda Nil

Saat dewasa hewan ini adalah salah satu pembunuh paling berbahaya di dalam air selain buaya. Tapi saat masih bayi, mereka terlihat seperti sebuah kentang air yang memiliki 4 kaki dan bisa berenang.

Bayi Quokka

Bayi quokka disebut sebagai “Joey”. Dan mereka akan tinggal di dalam kantung di tubuh induk mereka selama enam bulan layaknya seekor kangguru karena mereka dari jenis yang sama yaitu jenis makropoda.