Bisa Jadi Cuan Bisnis Kreatif Ciptakan Lukisan yang Menyala

Bisa Jadi Cuan Bisnis Kreatif Ciptakan Lukisan yang Menyala

Bisa Jadi Cuan Bisnis Kreatif Ciptakan Lukisan yang Menyala

Bisa Jadi Cuan Bisnis Kreatif Ciptakan Lukisan yang MenyalaBikin ,- Seorang pria bernama Aryanegara berhasil membangun bisnis yang terbilang kreatif dengan menghadirkan lukisan home decor yang berbeda pada umumnya.

Dalam bisnisnya ini, Arya menghadirkan lukisan atau wallpaper home decor yang bisa menyala dengan nama brand Ar and Ai Studio

Dimulai dari cari-cari kegiatan untuk mengisi waktu kosong alias ‘gabut’, seorang pria bernama Aryanegara kemudian menemukan sebuah bisnis dengan pendapatan yang lumayan.

Arya membeberkan, ide ini muncul tahun 2015 atau awal setelah lulus kuliah di Yogyakarta. Kemudian, bisnis tersebut berjalan mulai tahun 2016.

ar and ai studio

“Waktu itu idenya dari tahun 2015, awal banget lulus kuliah. Habis itu karena mengisi kegabutan sembari nyari-nyari, sama temen buat (usaha) 2016, kan idenya 2015, eksekusi 2016,” katanya.

Ia menjelaskan, bisnis ini lahir karena dirinya memang punya hobi membuat kerajinan kayu. Sementara, ia punya rekan yang punya hobi melukis.

Karena iseng, mereka pun mengkombinasikan dua hobi tersebut, dan lahirlah lampu kanvas. Dalam bisnis ini, modal yang mereka keluarkan kurang dari Rp 500 ribu di mana modal itu untuk membeli bingkai, kanvas, lampu, dan lain-lain.

Baca Juga : 11 Peluang Usaha Rumahan yang Menguntungkan Saat Work From Home

“Dulu lampunya nggak lampu LED, lampu yang panas, maklum prototype, banyak kekurangannya, sekarang LED jadi udah nggak panas, lebih tahan lama, hemat energi,” ujarnya. “Memang, dalam menjalankan bisnis ini bukan perkara mudah. Ia mengaku, paling sulit ialah dalam pemasaran” Lanjut Arya.

Pemasaran jadi kendala yang paling dirasakan oleh Arya saat awal bisnisnya berdiri. Saat itu, Ar and Ai Studio hanya memanfaatkan Instagram sebagai media penjualannya ditambah sering kali mengikuti pameran guna memperkenalkan produknya secara langsung kepada masyarakat.

Untuk mengatasinya, Arya mengandalkan media penjualan online lewat Instagramnya @arandaistudio. Kemudian, aktif mengikuti pameran.

Namun, seiring berjalannya waktu akhirnya usahanya tersebut mengalami peningkatan eksistensi dan mulai banyak dikenal orang.

brand home decor

Arya melanjutkan, saat ini produknya dibandrol dengan harga Rp 150 ribu hingga Rp 450 ribu. Harga itu tergantung dari banyaknya warna hingga ukuran frame.

Dia menambahkan, saat ini memang dirinya belum fokus terhadap usaha ini. Lantaran, waktunya terbagi dengan pekerjaan lain. Meski demikian, ia mampu meraup omzet Rp 3 juta hingga Rp 3,5 juta.

“Memang konsentrasi menurun,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *