Bisnis Ikan Cupang Menjanjikan, Langgeng Nggak Ya?

Bisnis Ikan Cupang Menjanjikan, Langgeng Nggak Ya?

Bisnis Ikan Cupang Menjanjikan, Langgeng Nggak Ya?

Bisnis Ikan Cupang Menjanjikan, Langgeng Nggak Ya? – Ikan cupang tengah naik daun saat ini. Banyak orang memelihara ikan ini, bahkan kalangan artis dan publik figur.
Menariknya lagi, ada orang yang rela membeli ikan mungil ini hingga Rp 20 juta per ekor. Tentu, ikan dengan harga selangit ini ada kriterianya, tidak sembarang ikan.

Populernya ikan dengan nama latin Betta sp ini pun mendatangkan pundi-pundi bagi orang yang terjun dalam dunia percupangan ini.

Baca juga:
Mau Budidaya Ikan di Tengah Pandemi, ke Mana Cari Modalnya?
Septian Dwi Suryana misalnya, salah seorang pegiat serta breeder (peternak) ikan cupang. Ia mengaku, omzet rata-rata per bulannya tembus Rp 300 juta.

“Omzet bisa sampai Rp 300 juta sebulan,” katanya kepada http://162.241.119.31/

Pria yang akrab disapa Tian ini mengaku dirinya sering kewalahan belakangan ini lantaran banyak permintaan cupang. Sementar jika ikan dijual saat masih kecil berpotensi mengurangi keuntungannya.

Saat Ini Bisnis Ikan Cupang Menjajikan

“Kalau kita jual kecil rugi. Kalau kita tahan 2-3 minggu misal kecil Rp 200 ribu, kita tahan 2-3 minggu Rp 750 ribu-Rp 1 juta,” ujarnya.

Mengutip dari https://bigleegs.com/ ikan yang Tian jual saat ini rata-rata kelas premium. Menurut Tian, omzet Rp 300 juta itu setara dengan penjualan 250 hingga 300 ikan cupang.

“Kalau saya kebenaran untuk beberapa bulan ini masih premium aja. Jadi kisaran ikannya 250-300-an itu untuk retail sih karena ekspor belum mulai lagi,” ujarnya.

Baca juga:
Byur… Omzet Bisnis Cupang di Demak Naik 100%
Tak hanya sebagai peternak, perantara jasa lelang juga mendapat untung dari hebohnya ikan cupang ini. Erik Ermawan misalnya, lewat jasa lelang ikan cupang bisa mengantongi omzet hingga Rp 30 juta per bulan.

“Kalau omzet bulan kemarin dari jasa lelang, kan ada jasa lelang dan ikan sendiri itu kemarin kurang lebih Rp 25-30 juta,” katanya.

Erik mengaku mengelola tiga akun Instagram untuk lelang di mana setiap akun punya tarif berbeda-beda untuk biaya admin atau penyelenggara.

“Untuk di saya Rp 12 ribu satu video kebetulan saya ada 3 akun, dia akun utama Rp 12 ribu, di akun kedua Rp 20 ribu 3 video, dan akun ketiga Rp 10 ribu 3 video tergantung follower-nya,” katanya.