Bisnis Jualan Kentang Goreng

Bisnis Jualan Kentang Goreng

Bisnis Jualan Kentang Goreng

Bisnis Jualan Kentang Goreng – Bagi pelaku usaha, selalu ada hambatan yang ditemui saat memulai bisnisnya. Bisnis bukanlah hal gampang tetapi gampang-gampang susah untuk menjalankan usaha yang dibangun dari nol. Apalagi saat mengenalkan produk yang kita buat agar bisa diterima konsumen. Namun, lain halnya dengan pria asal Malaysia ini yang mampu meraup untung Rp 19 Juta per hari hanya dengan berjualan kentang goreng.

Hasif Othman yang berusia 26 tahun ternyata mampu menghasilkan banyak uang hanya dengan jualan kentang goreng. Tapi, jangan samakan kentang goreng hasil buatannya dengan yang sering kalian temui di restoran siap saji.

Sang juru masak sekaligus empunya bisnis ini mempunyai resep khusus, sehingga produknya menjadi berbeda. Perbedaannya terletak pada saus yang dicampurkan dengan kentang gorengnya, sehingga produk buatannya menjadi camilan favorit bagi banyak orang.

Diketahui Hasif yang berasal dari Singapura ini merupakan lulusan Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT). Ia pertama kali mendirikan kios kentang goreng Pop Up Prancis yang biasa dikenal oleh para pencinta kuliner sebagai “Katoshka.” Katoshka sendiri diambil dari bahasa Rusia yang berati ‘kentang’.

Inspirasi Usaha Kentang Goreng

Inspirasi mendirikan Katoshka muncul saat Hasif sedang mengobrol dengan sahabat baiknya yang bernama Shybree. Dia berpikir untuk bisa mempunyai bisnis kecil-kecilan yang bermodal sedikit dan bisa meraup keuntungan yang fantastis.

Dengan pengalaman di bidang bisnis yang kurang, Hasif pun akhirnya memberanikan diri untuk terjun ke dunia bisnis kuliner. Bermodal uang tabungannya waktu itu sebesar Rp 10 juta, dia mulai merintis bisnis kentang goreng.

Pertama kali membuka kios kentang goreng, Hasif dan timnya kerap menemukan kendala, seperti kesusahan mencari pelanggan. Setiap harinya hanya dua sampai tiga orang saja yang mampir ke kiosnya.

Alih-alih menyerah, Hasif dan timnya terus berusaha dan melakukan inovasi. Pada akhirnya makanan yang mereka jajakan diliput oleh media dan membuat banyak orang penasaran. Mereka ingin merasakan kentang gorengnya yang diklaim sangat lezat karena saus kuning telur asin yang dituangkan di kentang goreng. Alhasil, kios kentang gorengnya kini diserbu para pembeli.

Setiap hari Hasif mampu menjual Katoshka sampai 300 ratus cup Katoshka dan meraup untung sampai Rp 19 juta per harinya dari berjualan kentang goreng dengan saus spesial.