Bisnis Makanan Thinwall yang Banyak Diburu

Bisnis Makanan Thinwall yang Banyak Diburu

Ide Bisnis Makanan Thinwall yang Banyak Diburu, Laris di Medsos!

Bisnis Makanan Thinwall yang Banyak Diburu –  Bisnis kuliner online laris manis di saat pandemi Corona. Banyak orang memanfaatkan waktu di rumah saja untuk berjualan makanan. Bisnis kuliner tak pernah surut peminat, bahkan bisa dibilang jadi primadona. Menekuni bisnis ini tergolong mudah karena bisnis kuliner online bisa dimulai siapa saja dengan modal yang tak harus besar.

Jenis makanan yang dijualpun beragam. Ada makanan rumahan, camilan kekinian, sampai makanan beku yang awet lebih lama. Beberapa orang yang tak mau ribet juga mencoba bisnis kuliner berkonsep franchise. Dengan begitu mereka tinggal terima jadi karena produk dan pemasaran sudah disiapkan pemilik franchise.

Semakin menjamurnya bisnis di dunia kuliner, saat ini banyak sekali pegiat usaha yang melakukan Daftar 918Kiss improvisasi dalam menjual dagangan mereka termasuk dalam metode pengemasan yang unik.

Di media sosial dan e-commerce sendiri para penjual makanan ramai-ramai menggunakan thinwall. Itu merupakan kotak penyimpanan makanan berwarna bening yang biasa disimpan untuk berbagai makanan termasuk tipe yang mentah atau instan. Bentuk pengemasan ini digunakan karena dirasa lebih menarik sebab ia bisa memperlihatkan isian produk yang dijual.

Nah, bagi kamu yang ingin ikutan terjun ke dunia usaha makanan menggunakan thinwall, beberapa jenis hidangan ini bisa turut menginspirasi sebab telah terbukti banyak diburu dan sering kali laris manis di pasaran. Apa saja makanan yang dimaksud?

  • Suki

Seiring dengan menjamurnya makanan unik dari berbagai negara yang tampil di televisi, hal tersebut pun menginspirasi berbagai pegiat usaha makanan untuk membuat hidangan serupa, salah satunya adalah suki.

Suki sendiri merupakan makanan yang dihidangkan dengan cara dimasak bersama kuah dalam sebuah wadah atau panci, namun kini banyak sekali kemasan suki yang dijual di pasaran berbentuk paket dalam thinwall.

Setiap penjual biasanya berbeda pula isiannya, namun kebanyakan suki instan diisi dengan crab stick, fish cake, tambahan bakso, tofu, beberapa potongan seafood hingga sayuran pelengkap seperti jamur enoki dan sawi.

Setiap kemasan juga dilengkapi dengan berbagai bumbu instan yang menunjang rasa dari suki itu sendiri sehingga pembeli tidak kebingungan untuk meracik makanan yang mereka dapat.

  • Mie lidi

Camilan yang diketahui sudah ada sejak tahun 2000an bernama mie pun lidi tidak luput dari improvisasi para pengusaha makanan, jenis camilan satu ini tidak dimakan dalam kondisi lembek sebagaimana mie pada umumnya, namun disajikan dengan tekstur renyah.

Mie lidi kerap kali jadi sasaran makanan yang disajikan dalam thinwall, terutama saat ini di mana mie lidi tidak hanya berpaku pada rasa pedas yang diselimuti bubuk cabai, atau bubuk keju. Ada banyak sekali varian rasa yang sudah beredar di pasaran, termasuk mie lidi berukuran besar yang diselimuti cokelat.

Meski tergolong sebagai makanan lama, namun tentunya mie lidi tetap memiliki penggemar yang tidak sedikit bahkan hingga saat ini. Hal tersebut ditunjukan dari angka penjualan mie lidi yang kerap kali menembus ribuan kotak di berbagai e-commerce di Indonesia.

  • Corndog

Corndog adalah makanan yang sempat menjadi trending beberapa waktu belakangan ini karena tampilan yang menarik dan rasanya yang enak. Corndog sendiri cocok dijadikan teman bersantai di rumah, baik sambil menonton atau melakukan kegiatan lain.

Hidangan ini pada dasarnya dibuat dari sosis yang ditusuk dan dilapisi menggunakan adonan tepung serta bisa juga digulingkan ke dalam tepung roti agar semakin kriuk. Namun sekarang ini ada pula yang mengganti sosis dengan potongan besar keju mozarella agar ketika dimakan ia bisa lumer.

Di beberapa pengusaha makanan, corndog dijual dalam thinwall dengan kondisi mentah dan siap goreng. Terutama jika corndog akan dikirimkan ke tempat yang jauh.

  • Salad 

Menyinggung bisnis makanan thinwall belum lengkap jika tidak menyertakan salad, baik itu sayur atau buah. Ya, hidangan satu ini sudah menjadi sebuah makanan yang umum dijual menggunakan kotak bening tersebut sehingga lapisan cantik di dalamnya tampak dari luar.

Dalam menjual salad buah dan sayur, seseorang tidak melulu berpatok pada komposisi apa saja yang harus ada di dalamnya. Sebab usaha ini termasuk fleksibel karena bisa mengikuti musim buah dan sayur yang sedang ada di pasaran.

Selain itu, salad buah juga memiliki beragam jenis saus yang bisa disajikan, misalnya ialah mayones atau yoghurt, tergantung permintaan.

Itulah beberapa usaha makanan thinwall yang bisa menginspirasi kamu yang sedang ingin membuka usaha makanan. Tentu kamu tetap dapat berinovasi agar hidangan yang dijajakan memiliki sesuatu yang berbeda dari penjual yang lain. Selamat mencoba!