Cara Hewan Makan Paling Lucu-Unik Dan Ngeri!

Cara Hewan Makan Paling Lucu-Unik Dan Ngeri!

Cara Hewan Makan Paling Lucu-Unik Dan Ngeri!

Cara Hewan Makan Paling Lucu-Unik Dan Ngeri!, – Makhluk hidup memang membutuhkan makanan untuk bertahan hidup, tidak terkecuali hewan. Sama seperti manusia, hewan juga memiliki cara masing-masing untuk memperoleh dan memangsa buruannya.

Cara-cara ini sangat beragam, mulai dari yang menggemaskan sampai paling sadis sekalipun. Ini daftar selengkapnya!

Burung hering Mesir

6 Hewan dengan Cara Makan Paling Unik, Lucu dan Ngeri! 

Burung hering atau kita biasa mengenalnya sebagai burung bangkai ini memiliki banyak jenis, salah satunya burung hering yang berasal dari Mesir. Jenis yang satu ini sangat gemar untuk menyantap telur burung unta.

Karena ukuran telur burung unta yang besar dan cukup sulit untuk diambil, burung ini memiliki cara unik tersendiri untuk memakannya. Mereka memanfaatkan batu yang diangkat dengan mulutnya lalu dijatuhkan ke telur burung unta tadi. Setelah telur tersebut pecah, pesta akan segera dimulai.

Anteater raksasa

6 Hewan dengan Cara Makan Paling Unik, Lucu dan Ngeri! 

Hewan yang bisa ditemui di Amerika Selatan dan Amerika Tengah ini tidak mempunyai gigi, mereka menggunakan lidah yang lengket dan panjang berburu makanan. Anteater raksasa ini mampu menyedot hingga 35 ribu semut per hari, meskipun begitu mereka tidak akan merusak sarang semut agar bisa berpesta kembali di lain hari.’

Paus bungkuk

6 Hewan dengan Cara Makan Paling Unik, Lucu dan Ngeri! 

Walaupun kalah dari paus biru dalam perlombaan hewan terbesar di planet ini, tetapi kalau urusan nafsu makan, paus bungkuk tidak mau kalah. Saat musim makan pada musim panas, hewan yang satu ini mampu melahap 1-3 ton seafood per hari. Makanan dari paus bungkuk ini yaitu mulai dari udang, plankton, hingga ikan-ikan kecil.

Paus bungkuk memperangkap mangsanya dalam jaring gelembung udara yang dikeluarkannya, hal ini ia lakukan untuk mempermudah menyantap mangsanya tersebut. Ketika musim dingin tiba, hewan ini tidak lagi berburu mangsa dan bertahan hidup dengan cadangan lemaknya.

Cerpelai

6 Hewan dengan Cara Makan Paling Unik, Lucu dan Ngeri! 

Kebanyakan pemangsa akan mengendap-endap saat hendak menyerang mangsanya, tetapi hal yang berbeda justru dilakukan oleh hewan ini. Cerpelai biasanya menjadikan kelinci sebagai target buruannya, sebelum menyerang, hewan ini biasanya akan melakukan ritual yang tidak biasa.

Cerpelai akan melakukan tarian yang disebut dengan tarian hipnosis untuk memperdaya mangsanya, walaupun terlihat seperti jurus mabuk, nyatanya tarian ini cukup efektif. Ketika kelinci terperdaya dan lengah, saat itulah cerpelai melancarkan aksinya.

Monyet salju

6 Hewan dengan Cara Makan Paling Unik, Lucu dan Ngeri! 

Jika biasanya kita melihat monyet memakan langsung makanan yang jatuh di tanah atau yang diambilnya di pohon, berbeda dengan monyet yang satu ini. Monyet Jepang atau yang biasa disebut juga monyet salju punya cara makan yang membuat kita kagum.

Monyet Jepang ini bisa dibilang hewan yang higienis, sebelum memakan makanannya, mereka biasa mencucinya terlebih dahulu dengan air. Menurut peneliti, hal tersebut dilakukan agar makanan yang mereka makan terbebas dari pasir dan kotoran.

Burung shrike

6 Hewan dengan Cara Makan Paling Unik, Lucu dan Ngeri! 

Penampilannya yang imut, kecil, dan lucu mungkin membuat kamu ingin memelihara burung yang satu ini di rumah. Tetapi jangan sampai tertipu dengan penampilannya, burung shrike dikenal memiliki cara makan yang terbilang sadis.

Mereka membunuh mangsa dengan mematuk leher atau kepalanya. Burung shrike tidak memiliki cakar yang kuat, oleh karena itu mereka menancapkan mangsanya ke benda-benda tajam seperti duri atau garpu taman. Setelah mangsanya tertancap barulah burung ini menyantapnya sedikit demi sedikit.

***

Itulah hewan yang memangsa buruannya dengan cara unik, bagaimana menurutmu? Semoga informasi menarik tadi bisa bermanfaat serta menambah wawasan kamu.