Cara Mudah Dapat Uang dari YouTube, Berikut Tipsnya

Cara Mudah Dapat Uang dari YouTube, Berikut Tipsnya

Cara Mudah Dapat Uang dari YouTube, Berikut Tipsnya

Cara Mudah Dapat Uang dari YouTube, Berikut Tipsnya – Banyak hal yang bisa kamu lakukan secara online untuk mendapatkan income tambahan. Selain dari ngeblog ada juga dengan cara menjadi youtuber. Jika kamu pintar membuat video menarik dan unik pastinya kamu akan bisa sukses menjadi seorang youtuber.

Sekarang YouTube menjadi salah satu media sosial yang banyak digandrungi oleh anak muda. Selain sebagai hiburan, YouTube juga bisa dijadikan sebagai sumber pemasukan. Lantas bagaimana caranya?

Kamu bisa memanfaatkan YouTube dengan menjadi YouTuber. Sebelum menjadi YouTuber, pastikan kamu telah mengaktifkan YouTube Adsense terlebih dahulu. YouTube Adsense merupakan bagian dari google adsense yakni salah satu program periklanan online yang dimiliki oleh Google Incorporation. Youtuber bisa mendapatkan uang dari iklan yang ditawarkan, tentuya setelah mengunggah video ke YouTube.

Tak usah bingung, berikut cara mengaktifkan YouTube Adsense. Pertama-tama kamu masuk ke Channel YouTube yang telah dibuat, kemudian masuk ke laman setting untuk mengakses YouTube Studio melalui icon profile.

Langkah selanjutnya yaitu kamu bisa mengaktifkan YouTube Adsense pada bagian channel dan pilih Monetization. Kemudian kamu akan dibawa ke laman YouTube Partner Program. Kamu harus menyetujui beberapa ketentuan dan persetujuan dari YouTube dengan cara memilih ‘I accept’.

Selanjutnya, kamu bisa menghubungkan channel YouTube dengan YouTube Adsense. Kamu perlu mengisi beberapa ketentuan melaui Channel YouTube sebelum kemudian membuat akun YouTube Adsese. Langkah terpenting selanjutnya yaitu memasukkan alamat dengan benar. Hal tersebut berguna untuk pengiriman kode verifikasi saat saldo YouTube Adsense telah memenuhi untuk dicairkan.

Kemudian, kamu perlu mengatur pilihan monetisasi, langkah ini perlu dilakukan untuk menempatkan iklan yang akan tampil di video mu. Perlu diketahui, penempatan masing-masing iklan dapat mempengaruhi pendapatan loh.

Apabila semua langkah telah dilakukan, kamu tinggal menunggu informasi pengajuan. Sembari menunggu, kamu bisa mulai fokus membuat konten. Pastikan kontenmu menarik agar bisa mendapatkan 4.000 viewer dan 1.000 subscriber dalam waktu yang singkat.