Cerita Penemuan Kukang Koleksi Kebun Binatang San Francisco yang Sempat Hilang

Cerita Penemuan Kukang Koleksi Kebun Binatang San Francisco yang Sempat Hilang

Cerita Penemuan Kukang Koleksi Kebun Binatang San Francisco yang Sempat Hilang

Cerita Penemuan Kukang Koleksi Kebun Binatang San Francisco yang Sempat Hilang – Setelah dikabarkan hilang, kukang di Kebun Binatang San Francisco, Amerika Serikat, akhirnya ditemukan pihak kepolisian. Posisi seekor kukang itu berada di sebuah taman bermain sekitar lima mil dari kebun binatang.

Kukang yang hilang bernama Maki, temukan oleh polisi Kota Daly taman bermain dekat Gereja Hope Lutheran, San Francisco. Polisi membantu menahan kukang tersebut sampai staf kebun binatang dapat mengambilnya, seperti melansir dari https://bigleegs.com/ .

“Kami menemukan Maki, kukang yang curi dari @sfzoo !!” cuit polisi Daly City. “Kami bersyukur Maki pulang dengan selamat!”

Seseorang bernama Chris Lee sedang menjemput putrinya ketika ia mendengar anak-anak berbicara tentang “kukang”. Ia lalu melaporkannya kepada pihak berwenang.

“Saya tidak mengantisipasi ia akan muncul sekolah, tetapi ketika Anda memikirkannya, Kota Daly dan Kebun Binatang San Francisco cukup dekat,” kata Lee.

Maka laporkan terlihat sedang makan dari semak dekat mobil Lee. “Saat itulah saya menelepon dan berkata, ‘hei kami menemukan kukang Anda,’” kata Lee.

Hadiah Rp30 Juta

Polisi pertama kali melaporkan bahwa kukang yang terancam punah, Maki, hilang dari kebun binatang pada 14 Oktober 2020. Polisi curiga hewan itu diambil secara ilegal dari habitatnya.

Saat itu, polisi menemukan tanda-tanda masuk secara paksa. Pada hari yang sama, petugas kebun binatang mengetahui bahwa Maki hilang. Investigasi pun dilakukan untuk menemukan mamalia tersebut.

Kebun binatang tersebut lalu menghubungi polisi San Francisco untuk melaporkan mamalia yang hilang pada Rabu pagi. Sepanjang hari itu, tak ketahui keberadaan hewan tersebut.

Petugas kebun binatang memutuskan untuk menawarkan hadiah sebesar 2.100 dolar AS atau Rp30 juta bagi mereka yang berhasil mengembalikan Maki dengan selamat. Saat ini, Maki membutuhkan perawatan khusus karena sudah tua.

“Terima kasih atas pesan dukungan Anda selama masa sulit ini,” cuit Kebun Binatang San Francisco. “Saat ini, kami tidak memiliki kabar terbaru tentang Maki dan kami sangat prihatin.” Meski sudah temukan, belum ketahui apakah pria dan polisi yang menemukan kukang tersebut mendapatkan hadiah yang janjikan pihak kebun binatang.