China Sampaikan Pesan Ini ke AS yang Hentikan Dana untuk WHO

China Sampaikan Pesan Ini ke AS yang Hentikan Dana untuk WHO

China Sampaikan Pesan Ini ke AS yang Hentikan Dana untuk WHO

China Sampaikan Pesan Ini ke AS yang Hentikan Dana untuk WHO – Pihak berwenang China dinyatakan ‘perhatian serius’ dengan keputusan Amerika Serikat (AS) membatalkan pendanaan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). China mendorong otoritas AS untuk memenuhi kewajiban mereka selama pandemi virus, Corona.

Presiden AS Donald Trump telah menuduh WHO untuk menutupi keseriusan wabah virus Corona di Cina sebelum menyebar ke seluruh dunia. Trump memerintahkan pembekuan dana, sementara “review dilakukan untuk mengevaluasi peran WHO di urus serius dan menutupi penyebaran virus di mahkota”.

“China sangat prihatin tentang pengumuman dari AS untuk menghentikan pendanaan Organisasi Kesehatan Dunia,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, konferensi pers, seperti dilansir AFP, Rabu (2020/04/15).

“Situasi saat ini sangat suram epidemi global. Ini adalah periode kritis. Keputusan AS akan melemahkan Daftar WM Casino kemampuan WHO dan merusak kerjasama internasional dalam memerangi epidemi ini,” kata Zhao.

Keputusan truf untuk menghentikan pendanaan WHO mencerminkan keyakinan bahwa bias WHO di China dan rival utama setuju untuk menjaga ekonomi AS terbuka tentang bencana kesehatan yang sedang berlangsung di negara itu.

“Kami mendesak Amerika Serikat untuk sungguh-sungguh memenuhi tanggung jawab dan kewajibannya, dan mendukung upaya internasional yang dipimpin oleh WHO melawan epidemi ini,” kata Zhao, mengutip WHO memainkan peran yang tak tergantikan ‘terhadap virus pandemi, Corona.

Hal ini diketahui bahwa AS Ini adalah donor terbesar ke WHO, yang menyediakan dana sebesar US $ 400 juta tahun lalu. Ketika ia ditanya apakah China bersedia untuk berkontribusi lebih banyak untuk menutup defisit setelah AS berhenti pendanaan, Zhao mengatakan bahwa China telah memberikan US $ 20 juta untuk WHO.

“China selalu mendukung peran utama yang dimainkan oleh WHO dalam perang internasional melawan epidemi … China akan melihat masalah lebih, tergantung pada kebutuhan situasi,” kata Zhao dalam sebuah pernyataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *