Destinasi Wisata Alam di Yogyakarta

Destinasi Wisata Alam di Yogyakarta

Destinasi Wisata Alam di Yogyakarta

Destinasi Wisata Alam di Yogyakarta – Yogyakarta menjadi tempat yang istimewa banget. Daya tarik daerah istimewa ini bukan hanya pada budayanya, tapi juga pemandangan dan alamnya yang luar biasa.

Beberapa wisata Yogya sudah terkenal seantero jagad. Misalnya seperti Gunung Merapi, Omah Kayu, Borobudur, dan sebagainya.

Sayang sekali, padahal Indonesia memiliki berjuta tempat wisata yang bisa dituju lho. Salah satunya yaitu Yogyakarta. Kota yang terkenal dengan kuliner khas gudegnya ini memang sudah tidak asing lagi.

Apalagi berbicara tentang beberapa lokasi wisata yang sangat terkenal di kota istimewa ini seperti Malioboro, Candi Prambanan, dan Keraton Yogyakarta.

Bahkan, Candi Borobudur yang sebenarnya berada di Magelang, Jawa Tengah pun terkenal menjadi destinasi wisata ketika berlibur ke Yogyakarta.

Sebenarnya, masih banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu jelajah di kota pelajar ini.

Tebing Breksi

Lokasi wisata baru ini terletak di Dusun Groyokan, Prambanan. Tebing Breksi sendiri masih masuk dalam cakupan kawasan wisata Candi Ijo. Jika kamu ingin berkunjung ke sini, kamu bisa lewat jalan ke Piyungan yang berada di selatan candi Prambanan.

Blue Lagoon

Blue Lagoon terletak di Widodomartani, Ngemplak, Sleman, yang tidak terlalu jauh dari kota Yogya. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa menikmati berenang di lokasi yang alami. Sebenarnya, tempat ini bernama Pemandian Tirta Budi. Namun, anak muda mengenalnya sebagai Blue Lagoon karena airnya yang jernih dan biru.

Bukit Nglanggeran

Bukit Nglanggeran terletak di desa Nglanggeran, Bukit Patuk, Gunung Kidul. Untuk mencapai puncak, pengunjung harus mendaki puluhan tangga yang berkelok-kelok. Namun, semua itu terbayar dengan pemandangan yang super indah.

Kali Oyo

Kali Oyo terletak di desa Selopamioro, Imogiri, Bantul yang tidak jauh dari Makam Raja. Di Kali Oyo, kamu bisa menyusuri sungai dengan menggunakan river tubing. Kamu juga bisa berfoto-foto di Jembatan kuning yang merupakan ikon di lokasi wisata ini.

Taman Mangunan

Taman Mangunan berada di Bantul, dekat dengan pemandangan sungai Oyo. Kamu bisa datang dan menikmati pemandangan dengan kabut yang menyelimuti bukit-bukit di sana.

Sungai Mundal

Buat kamu yang pengin Menikmati keindahan tumbuhan hijau dan gemercik air mengalir yang membuat tubuh terasa lebih segar dan relax, kamu bisa mengunjungi wisata ini lho, tepatnya di Kulon Progo, Yogyakarta. Cocok buat nyantai atau renang saat kamu sedang lelah akibat aktivitas seharian.

Waduk Sermo

Spot yang satu ini juga gak kalah kece dari spot lainnya lho. Coba kamu berkunjung ke tempat ini, lokasinya ada di Kulon Progo. Menikmati air tanpa ombak yang dikelilingi bukit-bukit yang di sekitanya terdapat pepohonan hijau, bisa mengurangi stres dan menenangkan pikiran. Gak hanya itu, tempat ini menjadi tempat favorit untuk fotografi sambil menunggu datangnya senja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *