Di Tengah Pandemik Pembiayaan KPR Syariah BSI Tumbuh 13,9 Persen

Di Tengah Pandemik Pembiayaan KPR Syariah BSI Tumbuh 13,9 Persen – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengklaim adanya peningkatan nilai pembiayaan perumahan yang disalurkan pihaknya hingga kuartal I 2021. Hingga Maret, BSI telah menyalurkan pembiayaan produk Griya Hasanah, baik subsidi maupun non-subsidi sebesar Rp38 triliun atau 13,93 persen lebih tinggi dibandingkan periode sama tahun lalu (yoy).

Strategi Pembiayaan Bank Syariah di Tengah Perkembangan Industri Halal  Indonesia - Ekonomi dan Bisnis - koran.tempo.co

Mengkutip dari bigleegs.com Griya Hasanah sendiri merupakan program pembiayaan perumahan BSI yang memiliki margin khusus dengan tenor hingga 30 tahun. Produk ini memungkinkan masyarakat untuk bisa mendapatkan rumah tapak (landed house) atau apartemen.

1. Pertumbuhan pembiayaan bukti KPR syariah masih kuat di tengah pandemik COVID-19

Melansir dari https://situsslot24jam.com/ Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyampaikan, adanya pertumbuhan pembiayaan sebesar 13,93 persen. Menunjukkan tren KPR syariah masih sangat kuat dan tahan banting di situasi sulit seperti pandemik ini. Hal itu lantaran adanya dukungan berbagai stimulus pemerintah yang diluncurkan sejak awal tahun ini di sektor properti.

2. BSI terus menarik minat milenial untuk mengajukan KPR syariah

Sejalan dengan pertumbuhan nilai pembiayaan KPR syariah. BSI juga terus menarik minat millennial untuk membeli rumah melalui programnya yang memiliki tenor 30 tahun. Selain itu, Hery juga menyatakan bahwa BSI memiliki banyak program pembiayaan spesial agar semakin menarik minat millennial khususnya dan masyarakat pada umumnya dalam membeli properti berbasis syariah.

3. BSI targetkan pertambahan nilai pembiayaan KPR syariah hingga akhir 2021

Berbagai program yang dimiliki BSI itu membuat Hery optimistis pihaknya dapat meningkatkan nilai pembiayaan KPR syariah hingga double digit pada akhir 2021 nanti.

“Kami optimistis pertumbuhan pada tahun ini akan dobel digit sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2021 yang diperkirakan di level 4,5 – 5,3 persen. Hingga akhir tahun 2021, kami menargetkan pembiayaan Griya sebesar Rp39,8 triliun,” ungkapnya.

Selain bisa menyalurkan pembiayaan KPR syariah melalui produk Griya. Hery juga menyatakan bahwa BSI bakal menyalurkan pembiayaan perumahan subsidi atau KPR sejahtera tahun ini. Maka dari itu, sejumlah program dijalankan BSI pada Ramadan tahun ini agar dapat mencapai target tersebut. Dan membantu percepatan penyaluran stimulus perumahan bagi masyarakat.

Program tersebut di antaranya pemberian harga khusus untuk nasabah pilihan berupa margin mulai 3,3 persen. Pembebasan DP bagi nasabah atau DP nol persen, dan hadiah tiket ibadah haji tanpa diundi bagi nasabah yang beruntung.