Dinobatkan Jadi BUMD Terbaik 2020

Dinobatkan Jadi BUMD Terbaik 2020

Bank BJB Dinobatkan Jadi BUMD Terbaik 2020

Bank BJB Dinobatkan Jadi BUMD Terbaik 2020 – Bank BJB dinobatkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik tahun ini dalam ajang penghargaan yang diadakan oleh Majalah Infobank.

Penghargaan 2nd Infobank Top BUMD 2020 itu diserahkan pada Rabu dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan kala pandemi Covid-19, yakni melalui konferensi video.

Direktur Utama Yuddy Renaldi menyebut penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi nyata terhadap pencapaian dan kinerja perseroan. Ia mengatakan pihaknya selalu melangkah dalam kontribusi memajukan daerah.

Penganugerahan tersebut diberikan kepada bank-bank milik pemerintah daerah dengan kinerja sangat baik, serta memiliki kemampuan beradaptasi di era kompetisi ketat seperti saat ini, juga berperan sebagai agen pembangunan daerah.

Penyerahan penghargaan diterima oleh Yuddy yang didampingi oleh Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bjb Widi Hartoto secara virtual.

Acara tersebut dibarengi oleh penyelenggaraan webinar bertajuk Andil BUMD dalam Mendukung Pemerintah Daerah Menangani COVID-19 & Penyelamatan Perekonomian yang membahas peran sentral BUMD dalam menyokong usaha percepatan penanganan Covid-19 di bawah koordinasi para stakeholder terkait.

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) menjamin simpanan nasabah aman di tengah aksi korporasi perusahaan untuk merger dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB).

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengungkapkan dana nasabah juga dijamin dalam program penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS),” ujarnya dikutip Antara, Jumat (24/4).

Ia juga mengingatkan nasabah untuk tidak panik dan menarik dana, termasuk datang berbondong-bondong di tengah penyebaran penyakit covid-19 bigleegs.com

PT Bank Pembangunan Daerah Banten

Kemarin, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut Bank Banten akan dimerger dengan BJB. Rencana itu tertuang dalamĀ Letter of Intent (LoI) yang diteken pada Kamis.

Rencana merger juga telah disetujui Gubernur Banten Waihdin Halim dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku pemegang saham pengendali.

Dalam kerangka LoI, telah disepakati kerja sama bisnis antara Bank Banten dan Bank BJB. Ini termasuk dukungan Bank BJB terkait kebutuhan likuiditas Bank Banten.

Yuddy menyebut, Bank BJB mengutamakan kualitas pelayanan demi menumbuhkan optimisme dalam menatap prospek usaha. Pihaknya pun selalu berupaya memudahkan pemenuhan kebutuhan masyarakat sebagai mitra bertumbuh dan berkembang.

“Kami meyakini, apresiasi menjadi sesuatu yang niscaya sebagai timbal balik dari komitmen perseroan yang selalu memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kualitas pertumbuhan yang berkelanjutan.

Penghargaan ini juga menjadi kado yang indah karena tepat pada bulan ini Bank BJB akan memperingati hari ulang tahun ke-59 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2020 nanti.”

Ia menambahkan penghargaan sekaligus menjadi kado untuk ulang tahun Bank BJB ke-59 pada 20 Mei mendatang. “Peran sentral Bank BJB sebagai BUMD yang menjadi motor penggerak telah dipahami betul oleh setiap insan perseroan.

Karenanya, dalam setiap langkah usaha yang ditempuh, semangat untuk memberikan dampak positif terhadap perkembangan daerah selalu menjadi roh.

Kami meyakini, dalam setiap upaya menggariskan kinerja terbaik bagi perusahaan, kesadaran akan pentingnya memberi dampak bagi perkembangan daerah telah selalu hadir sebagai prioritas utama,” ujar Yuddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *