d’Mentor Sore Nanti Tajir di Saat Muda

d'Mentor Sore Nanti Tajir di Saat Muda

d’Mentor Sore Nanti Tajir di Saat Muda

d’Mentor Sore Nanti Tajir di Saat Muda – Kaya dan sukses pada usia muda menjadi impian banyak orang. Salah satu cara untuk mencapai tujuan itu salah satunya adalah menjadi pengusaha dan mulai berbisnis pada usia muda. Ada banyak faktor yang anda butuhkan untuk menjadi pengusaha sukses. Salah satunya adalah pola pikir atau mindset.

D’Mentor kali ini mengajak Anda semua untuk berbincang dan mencuri tips dari seorang pengusaha muda nasional bernama Basuki Surodjo. Pria yang akrab disapa Cobaz ini merupakan salah satu pengusaha IT di Indonesia yang saat ini memiliki beberapa unit usaha.

Melansir dari http://ratutogel.com/ Basuki telah mengalami pahit manis kehidupan sebagai pengusaha. Ia mengawali bisnisnya dengan membuka warung internet (warnet) pada  saat masa jaya bisnis warnet pada tahun 2001. Saat itu, Basuki yang masih menjadi mahasiswa sempat mendapatkan omzet sebulan bersih Rp 100 juta. Meski sukses secara finansial, ternyata kuliah Basuki sempat tertunda dan harus menyelesaikan belajarnya pada Universitas Trisakti selama 9 tahun.

Tips Sukses Pada Usia Muda D’Mentor

Pada tahun 2008, Cobaz menjual usaha warnetnya karena tren bisnis warnet mengalami penurunan. Selain warnet, ia pun sempat membuka usaha biliar, toko retail perkakas dan bekerja pada kantor notaris orang tuanya secara bersamaan. Setelah itu, Basuki mengalami depresi dan menghentikan semua usahanya.

Basuki akhirnya bangkit kembali menjadi pengusaha pada 2008. Saat itu ia usaha pada bidang alat tulis kantor (ATK), IT dan mobile. Ia lalu menjadi distributor tinta, toner & printer Hewlett Packard (HP) pada 2009 dan melahirkan PT. Air Mas Perkasa atau Airmas Group.

Dinamika perjalanan bisnis Cobaz tak selesai , pada tahun 2011-2012 ia harus melepaskan usaha ATK dan sepenuhnya fokus pada sektor IT dengan menjadi master dealer perusahaan printer. Berawal dari dua orang, kini Cobaz memiliki 800 karyawan dalam perusahaannya. Basuki mengaku perusahaan itu ia bangun dari nol, mulai dari keuangan, pengiriman barang hingga pergudangan.

Dari semua pengalaman bisnisnya, bagi Cobaz ada empat mindset yang wajib kalian miliki seorang pengusaha seperti yang ia tulis pada buku “Yang Muda Yang Kaya”. Lalu apa saja mindset pengusaha itu? d’Mentor akan membahasnya bersama Basuki Surodjo dalam “Tajir pada Saat Muda” Selasa (13/10) pukul 16:30 WIB https://bigleegs.com/ . Anda juga bisa langsung bertanya kepada Basuki via Zoom selama acara berlangsung.