Gap Rugi Rp 14 Triliun Gara-gara Tutup Toko

Gap Rugi Rp 14 Triliun Gara-gara Tutup Toko

Gap Rugi Rp 14 Triliun Gara-gara Tutup Toko

Gap Rugi Rp 14 Triliun Gara-gara Tutup Toko – Perusahaan ritel di Amerika Serikat (AS), Gap Inc, melaporkan kerugian hampir US $ 1 miliar, setara dengan Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000 / dolar AS) pada kuartal pertama 2020 . kerugian-akibat penutupan seluruh toko selama Corona pandemi ini.

Gap berkantor pusat di San Francisco, ia mengatakan bahwa 55% dari 2.800 toko di layanan bandara bekerja hanya membeli dan menjual secara online.

rugi bersih sebesar US $ 932.000.000 (Rp 13 triliun), atau US $ 2,51 per saham, dalam tiga bulan hingga 2 Mei. Termasuk US $ 484 juta (Rp 6,7 miliar) untuk amortisasi toko dan aset dan US $ 235 juta (Rp 3,2 triliun) dari biaya kelebihan persediaan perusahaan.

Penjualan bersih turun 43% menjadi US $ 2,11 miliar (Rp 29 triliun) dari US $ 3,71 miliar (Rp 51,8 triliun).

“Meskipun ekonomi AS yang terkuat, toko Gap dan Banana Republic belum mampu menghasilkan keuntungan seperti yang kita inginkan,” kata CFO Katrina O’Connell. Dikutip dari Reuters, Jumat (2020/05/06).

Data Refinit Ibes memprediksi kerugian 67 sen per saham dan pendapatan dari $ 2,30 GAP miliar (RP 32 triliun). Saham Gap juga turun sekitar 8%.

Sonia Syngal CEO mengatakan, sebagai ritel fashion Gap dan Banana Republic tidak berhasil menarik konsumen. Karena kebanyakan orang lebih memilih pakaian kasual untuk rumah, mereka menulis.

“Namun, merek pakaian terjangkau, Old Navy dan Athleta, memiliki permintaan yang kuat,” tambah Syngal.

Dalam memasuki era ‘baru normal’, pengalaman berbelanja di toko pakaian mungkin tidak sama seperti sebelumnya. Ketika pembatasan fisik masih harus dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona, maka kita harus siap untuk beradaptasi dengan serangkaian aturan baru di toko.

Di Amerika Serikat, salah satu negara dengan COVID terbesar 19 korban di dunia, beberapa toko pakaian besar telah mulai beroperasi. Namun, kesehatan protokol tetap menjadi prioritas untuk memastikan kesehatan karyawan dan pembeli.

Dalam kasus penggunaan ruang ganti, misalnya. Nordstrom dan pendekatan baru Macy untuk menjaga kebersihan lemari pakaian mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *