Hewan Terpintar yang Mudah Dilatih

Hewan Terpintar yang Mudah Dilatih

Hewan Terpintar yang Mudah Dilatih

Hewan Terpintar yang Mudah Dilatih, – Tahukah anda, ternyata kepintaran ini tidak hanya dimiliki oleh manusia saja. Beberapa hewan yang ternyata memiliki kepintaran yang luar biasa dibandingkan hewan lain, meskipun tidak secerdas manusia pada umumnya.

Dikutip dari laman http://haveyouseenhim.com, Walaupun demikian, kepintaran dari hewan-hewan ini layak untuk mendapatkan apresiasi, karena memang sejatinya otak dari hewan ini tidak sama dengan manusia. Nah pada kesempatan berikut akan disampaikan mengenai beberapa hewan terpintar di dunia yang perlu anda ketahui.

Anjing

Karena kepintaranya, itulah alasan kenapa anjing ini dijadikan sebagai hewan peliharaan manusia. Selain itu, anjing juga sangat memahami perilaku sosial manusia, sehingga membuat mereka sangat mudah untuk mengingat sesuatu, melakukan sesuatu, maupun hal lain ketika mereka hidup berdampingan dengan manusia.

Anjing ini juga dikenal sebagai hewan yang mampu mempelajari perintah dari manusia dengan cepat. Disebut sebagai hewan pintar, karena anjing paham bagaimana harus bersikap dan mampu mengenali objek.

Biasanya untuk melatih anjing tertentu ini membutuhkan teknik cukup berbeda daripada lainnya. Misal dalam cara melatih anjing Pomeranian berikut, dimana ada beberapa langkah mudah untuk membuat anjing ini bisa lebih cepat mengerti apa yang telah diajarkan padanya.

Lumba-lumba

Tak bisa dipungkiri, jika Lumba-lumba ini memang sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu hewan terpintar di dunia. Mamalia air tersebut mampu untuk mengenali diri mereka sendiri, dan hal ini pernah dilakukan dalam sebuah test oleh ilmuwan melalui cermin.

Dalam test tersebut, Lumba-lumba ini berhasil mengingat dirinya sendiri, dimana hal tersebut tak bisa dilakukan oleh hewan lain, dimana mereka kebanyakan menganggap jika yang ada di cermin adalah hewan lain.

Dan bahkan ada yang melarikan diri hingga mencoba untuk melawan bayangannya tersebut. Namun terkadang cara semacam ini malah bermanfaat bagi burung untuk berkicau, seperti dalam cara merawat burung agar rajin berkicau berikut, yang bisa mengandalkan cermin.

Lebah

Memiliki tubuh kecil namun lebah ini juga termasuk kedalam hewan paling pintar. Salah satu spesies penghasil madu alami di dunia ini hidupnya berkoloni, dan mereka memiliki cara yang unik dalam memberi tahu kelompoknya, yakni dengan cara berdansa ketika menemukan sumber makanan.

Selain itu hewan ini juga pandai menghitung, dimana mereka menggunakan warna biru sebagai penambahan, dan warna kuning sebagai pengurangan. Kemudian, ketahui juga manfaat budidaya lebah madu bagi perkebunan yang penting untuk anda ketahui berikut.

Gurita

Sama halnya dengan Lumba-lumba, Gurita ini juga termasuk memiliki kepintaran yang luar biasa. Meskipun termasuk dalam hewan invertebrate, gurita ini sangat pintar bahkan mereka memiliki gerakan yang sangat lincah serta mampu meloloskan diri dari dalam akuarium.

Gurita ini juga dikenal sebagai hewan dengan tingkat penasaran yang sangat tinggi, dan mereka juga mampu menyelesaikan sebuah permainan puzzle. Sebagai pelindung diri, gurita sering kali menggunakan batok kepala sebagai tamengnya.

Kuda

Hewan yang seringkali sebagai simbol kegagahan ini merupakan hewan yang banyak dikagumi dan disenangi oleh manusia. Bahkan kecerdasan dari kuda ini pun juga sudah diakui, mereka mampu mengenali symbol, sinyal, serta mampu berkomunikasi dengan berbagi cara.

Kuda juga mampu belajar dengan cepat pada saat latihan. Dan berikut ini beberapa manfaat hewan kuda untuk manusia yang bisa anda ketahui, dimana bukan sekedar sebagai penderek delman saja, melainkan masih banyak lainnya.

Gagak

Hewan terpintar di dunia yang selanjutnya kali ini adalah Gagak. Burung yang satu ini memang seringkali dikaitkan sebagai burung pembawa kabar duka, namun burung ini diklaim mampu berfikir seperti manusia yang berusia sekitar 7 tahun.

Burung gagak memiliki ingatan yang sangat baik, mulai dari mereka meletakkan dan menyimpan barang, hingga dalam mengincar mangsanya. Dan bahkan para ilmuwan pun pernah melakukan penelitian, jika pemikiran burung gagak ini sama baiknya dengan manusia dalam memecahkan masalah.

Walaupun sering kali burung ini dikaitkan dengan sesuatu hal yang berhubungan dengan makhluk halus, akan tetapi gagak ternyata termasuk dalam salah satu hewan yang istimewa dalam Islam. Dimana anda bisa mengetahui alasannya dalam tautan tersebut.

Gajah

Hewan mamalia darat terbesar di dunia ini memang sudah dikenal memiliki kecerdasan yang sangat tinggi, dan hal tersebut sudah dibuktikan oleh para peneliti. Seekor gajah ini diklaim mampu mengenali perbedaan antar bahasa, suara wanita, pria, atau anak-anak yang berbicara.

Dalam pengujiannya para peneliti menggunakan rekaman suara, dimana saat gajah mendengar suara sekelompok pria memburu gajah mereka langsung panik. Berkaitan dengan itu, berikut ini beberapa jenis gajah di Dunia dan persebarannya yang bisa anda ketahui.

Simpanse

Dikenal sebagai saudara dekat dengan manusia, Simpanse ini memiliki kemiripan DNA hampir 99%. Selain DNA, Simpanse ini juga memiliki kemampuan berfikir dan kerja otak yang cukup pintar.

Simpanse ini memiliki kemampuan untuk mengingat, karena mereka menggunakan jenis memori fotografi di otaknya, yang memungkinkan mereka bisa melihat sebuah gambar dan mengingatnya. Dan wajar saja kalau simpanse juga menjadi salah satu jenis hewan termahal di Dunia.

Semut

Dibalik tubuhnya yang kecil, semut ini sangat pintar. Ketika saat bersama dengan koloninya, semut sangat efisien dalam membagi tugas dalam mengerjakan sesuatu, dimana mereka juga diketahui memiliki otak yang lebih besar dibandingkan serangga lainnya.

Kakatua

Selain gagak, Kakatua ini juga termasuk burung yang pintar didunia. Karena mereka hidup di wilayah tropis dan hangat, burung Kakatua juga memiliki kemampuan menirukan perkataan manusia. Selain meniru, Kakatua ini juga bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh manusia.

Tapi untuk melakukan hal tersebut, pastinya butuh latihan terlebih dahulu. Dan berikut ini cara memelihara burung kakatua agar nyaring dan jinak, sehingga bisa lebih dekat lagi dengan anda untuk bisa diajak bermain juga.

***

Nah cukup sekian dulu ulasan tentang hewan terpintar di dunia. Semoga apa yang disampaikan ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda nantinya.