Kevin O’Leary Berikan Tips Memutuskan Kemitraan dan Baik dan Bijak

Kevin O'Leary Berikan Tips Memutuskan Kemitraan dan Baik dan Bijak

Kevin O’Leary Berikan Tips

Kevin O’Leary Berikan Tips – Seorang pengusaha, penulis, dan politisi, Kevin O’Leary berbagi nasehat kepada para pengusaha muda untuk menjalankan bisnis mereka dengan baik. Kali ini, O’Leary memberi pelajaran tentang kemitraan kepada pengusaha muda, August.

Baca juga : Agar Tidak Ketipu, Berikut Cara Cek Emas Asli dan Palsu!

Dilansir CNBC Make It, August menulis kepada O’Leary dengan sebuah pertanyaan tentang bisnisnya yang memotong rumput.

“Aku seorang anak yang memotong rumput. Saya memiliki kemitraan 50/50 dengan anak di sebelah rumahku, meskipun saya melakukan semua pembukuan dan semua yang lain di luar. Masalahnya adalah, aku ingin keluar!”

“Saya tidak punya kendali atas jadwal kami karena saya selalu harus menunggu dia menyelesaikan latihan baseball sebelum kami bisa memotong rumput. Saya ingin dibayar ekstra untuk pembukuannya. Tetapi dia menolak, karena dia mengatakan dia bisa melakukan semuanya juga – kecuali dia tidak melakukannya! Saya ingin dibayar ekstra untuk truk pickup yang saya beli untuk bisnis ini, tetapi dia mengatakan itu truk saya dan tidak ada hubungannya dengan dia. Bagaimana saya mengakhiri hal ini?”

Menerangkan Susahnya Memutuskan Kemitraan

Dia menjelaskan, mengakhiri kemitraan sangat sulit karena bisnisnya sudah menghasilkan ribuan dolar. Dia memperkirakan, pendapatan di 2020 mencapai USD 20.000.

O’Leary mengatakan, August memiliki bisnis, tetapi dia punya masalah dengan pasangannya. Menurutnya, rekan kerja dalam bisnis sama seperti memilih istri dalam kehidupan. Diperlukan ikatan.

“Anda membentuk hubungan, dan itu didasarkan pada ide 50/50. Sekarang, apa yang Anda keluhkan adalah pasangan Anda mengecewakan Anda, tidak membawa setengah berat. Tapi itu tidak berarti Anda bisa pergi begitu saja,” kata O’Leary.

Dia pun menyarankan agar August memberikan uang saku kepada rekan kerjanya, hal ini bisa dianggap sebagai pesangon atas kerjanya selama ini. “Anda menghasilkan USD 20.000. Mungkin Anda akan memberinya USD 5.000 dan itu adalah uang selamat tinggal.”

Tetapi jika itu tidak berhasil, O’Leary merekomendasikan untuk berbicara dengan orang tua mitra untuk membantu memediasi kesepakatan. “Jika dia mengatakan tidak, kamu harus berbicara dengan orang tuanya dan menjelaskan situasinya. Putra mereka tidak bekerja sama dengan Anda, tetapi Anda ingin melakukan hal yang benar. Bantu mereka memediasi kesepakatan,” katanya.

Apa pun masalahnya, O’Leary memperingatkan bahwa mengakhiri kemitraan dengan hubungan baik sangat penting. Terlebih lagi, rekan kerja August merupakan tetangganya, sehingga dia harus mencari cara agar meski kemitraan sudah berakhir, namun August dan temannya tetap menjadi tetangga dan teman yang baik.

Terlepas dari pengalaman ini, O’Leary mendorong Agustus untuk menemukan mitra lain dan membangun bisnis. “Anda perlu meningkatkan diri Anda. Kamu seorang pengusaha, temanku. Saya ingin Anda mewujudkannya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *