Modal 6 Juta Untuk Usaha Laundry Kiloan

Modal 6 Juta Untuk Usaha Laundry Kiloan

Peluang usaha laundry kiloan ternyata cukup menjanjikan, lebih-lebih di kota-kota besar. Pasalnya, masyarakat kota lebih banyak disibukkan kegiatan pekerjaannya sehari-hari, menjadi gak ada pas mencuci busana sendiri.

Usaha laundry kiloan ini juga menjanjikan misalnya dibuka di kawasan kampus. Karena mahasiswa yang ngekos lebih {dari satu} besar lebih mengandalkan jasa laundry daripada nyuci sendiri.

Karena itu, kita rela membicarakan bagaimaan usaha laundry kiloan ini sanggup benar-benar menjanjikan, dan berapa estimasi modal yang kudu dikeluarkan.

Keuntungan terhubung usaha laundry

1. Banyak yang butuh

Membuka jasa laundry adalah pilihan usaha yang tepat, dikarenakan anda bakal beroleh pangsa pasar yang luas. Namun, seluruh itu kudu disesuaikan bersama dengan wilayah area anda membuka.

Di perkotaan padat penduduk, jasa laundry benar-benar dibutuhkan. Ini disebabkan karakteristik masyarakatnya yang pekerja kantoran, bekerja berasal dari pagi hingga malam, sampai-sampai tak ada pas untuk mencuci busana sendiri.

Selain di perkotaan, sanggup juga di area universitas atau kos-kosan. Mahasiswa-mahasiswa kebanyakan lebih bahagia menyimpan busana kotornya ke laundry, dikarenakan lebih tidak mahal dan hemat pas ketimbang mencuci sendiri.

2. Mudah dijalankan

Bisnis laundry sanggup dijalankan bersama dengan mudah, misalnya anda sudah manfaatkan mesin cuci otomatis. Bahkan, anda sanggup mengerjakannya sendiri tanpa perlindungan karyawan.

Bagaimana gak mudah, orang tinggal masukkan busana ke mesin, beri detergen, pencet tombol, dan biarkan mesin mencucinya. Tugasmu nantinya paling cuma menjemur dan menyetrikanya.

Kalau langganan sudah terasa banyak, baru peduli lebih lanjut lagi untuk merekrut karyawan.

3. Penghasilannya cukup

Dari aspek pendapatannya juga cukup menggiurkan. Satu kilogram, di kota-kota besar seperti Jakarta harganya sanggup Rp 7-10 ribu. Sementara satu mesin cuci umumnya sanggup sekurang-kurangnya 6 kilogram.

Artinya sekali mesin itu nyala, ia sanggup mendatangkan keuntungan ke anda kurang lebih Rp 42 ribu. Bayangkan terkecuali pelangganmu banyak, untungnya juga semakin besar dong!

4. Bisa dijalankan di rumah

Bisnis laundry ternyata sanggup dijalankan di rumah, terkecuali rumahmu memungkinkan. Sembari mencuci busana orang, sanggup sambil ngerjain pekerjaan lainnya.

Membuka usaha di rumah artinya kurangi beban ongkos produksimu untuk menyewa tempat.

Tapi, misalnya bujetmu berlebih, gak ada salahnya untuk menyewa area baru, dan mencari wilayah yang strategis.

Kelemahan usaha laundry kiloan

1. Modalnya cukup besar

Membuka usaha laundry kiloan butuh modal yang lumayan, lebih-lebih dalam belanja mesin cucinya. Harga mesin cuci umumnya di atas Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan.

Dalam satu usaha, kan gak bisa saja cuma manfaatkan satu mesin saja, tapi butuh paling tidak dua hingga lima.

Belum lagi ditambah bersama dengan ongkos listrik, bayar karyawan, dan ongkos sewa tempat.

2. Biaya perawatannya mahal

Kalau mesin cuci hingga rusak, anda kudu siap merogoh kocek dalam-dalam, lebih-lebih yang rusak bagian mesinnya. Harga membetulkannya sanggup hingga jutaan rupiah.

3. Salah menentukan lokasi, berpotensi sepi pelanggan

Memilih wilayah merupakan tidak benar satu pertimbangan utama pas terhubung usaha. Semua usaha, terkecuali tidak benar menentukan lokasi, bakalan sepi pelanggan, juga usaha laundry.

Jangan mau usahamu bakal ramai terkecuali lokasinya di kompleks perumahan elite. Rata-rata keluarga yang tinggal di kompleks elite sudah punya pembantu rumah tangga pribadi, agar urusan cuci mencuci sudah diserahkan ke PRT.

Sumber : lifepal.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *