Peluang Bisnis Kekinian Thrift Store

Peluang Bisnis Kekinian Thrift Store

Bisnis Thrift Store merupakan penjualan produk bekas yang dijualkan ke orang lainnya. Bisnis Thrift Store adalah bisnis kekinian yang sangat tepat untuk saat ini. Tidak memerlukan modal yang besar, anda dapat menghasilkan keuntungan dalam jumlah besar. Jangan sampai Anda melewati peluang bisnis di luar sana, termasuk bisnis thrift store.

Peluang Bisnis Kekinian Thrift Store

Sesuai dengan namanya, thrift berarti penghematan atau cara dalam penggunaan uang dengan menghindari pemborosan dan store berarti toko. Thrift store dapat diartikan sebagai toko penghematan. Jenis Toko ini menjual barang-barang bekas dari luar maupun dalam negeri. Sejak tahun 2013, perdagangan barang bekas mulai masuk ke Indonesia, dimulai dari barang langka hingga barang dengan brand yang terkenal. Akan tetapi, dalam bisnis thrift store, apapun barang serta nama brand nya, selama barang bekas tersebut berkondisi baik dan layak untuk dipakai dapat diperjualbelikan.

Dilihat juga : Peluang Usaha Terbaik di Tengah Virus Corona

Jenis Produk Thrift Store

Dalam bisnis thrift store, berbagai macam produk dapat diperjualbelikan. Anda dapat menjual pakaian bekas, celana, topi hingga sepatu. Akan tetapi, apa saja sih produk-produk yang dapat diperjualbelikan dalam bisnis ini?

1. Buku

Anda juga dapat menjual buku-buku bekas. Mulai dari buku yang memang sering dibutuhkan oleh anak-anak sekolah hingga buku-buku langka untuk para kolektor. Buku ini banyak macamnya seperti komik, kamus, novel hingga buku panduan.

2. Produk Rumah Tangga

Selain produk-produk sebelumnya, Anda juga dapat menjual produk rumah tangga seperti karpet, gelas, piring kaca, panci hingga penggorengan. Tentu saja, Anda juga harus memperhatikan setiap produk yang Anda jual agar orang yang sudah membeli merasa percaya dan akan membeli kembali produk pada bisnis Anda.

3. Jam Tangan

Jam tangan premium seperti Rolex, Patek Philippe, Hublot serta Omega dapat dijadikan salah satu produk Anda. Akan tetapi, jika modal Anda sedikit, Anda dapat menjual jam tangan lokal yang bekas seperti Eiger, Expedition serta Woodka yang juga sering disasar oleh thrift shopper.

4. Pakaian

Pakaian bekas dapat dijadikan pilihan utama dalam memulai bisnis ini. Jenis ini memiliki banyak kategori dimulai dari kemeja, jaket, celana jeans maupun celana bahan. Bahkan rompi pun dapat diperjualbelikan. Anda harus tahu, bahwa semakin bagus nama brand, semakin tinggi nilai jual yang akan didapat meski barang tersebut bekas. Jenis produk ini merupakan jenis yang paling banyak di pasaran Indonesia saat ini.

5. Tas

Seperti halnya jam tangan, tas juga sering diperjualbelikan dalam bisnis ini. Semakin bagus nama brand yang dijual, semakin bernilai tinggi. Akan tetapi, ini balik lagi ke target pasar Anda. Anda yang menentukan target pasar Anda dari kelas ekonomi bawah, menengah atau atas.

6. Perhiasan

Tentu saja, ini salah satu jenis produk yang tidak dapat dimulai dengan modal yang sedikit. Akan tetapi, kebutuhan akan emas akan terus laku di pasaran karena nilainya yang biasanya terus menaik dari waktu ke waktu. Terlebih lagi, jika terdapat sertifikat untuk setiap perhiasan yang Anda jual.

7. Sepatu

Tidak jarang juga thrift store yang menjual jenis ini. Terutama untuk sepatu-sepatu langka atau limited edition. Bahkan, Anda dapat menjual dengan harga yang lebih tinggi jika terdapat kardus atau nota pembelian.

Sumber : Jurnal.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *