Pengajuan Kredit Bakal Lesu Hingga Akhir Tahun

Pengajuan Kredit Bakal Lesu Hingga Akhir Tahun

Pengajuan Kredit Bakal Lesu Hingga Akhir Tahun

Pengajuan Kredit Bakal Lesu Hingga Akhir Tahun – Pinjaman bank tahun ini diproyeksikan lebih rendah dari target semula. Survei Bank yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) mencatat jika pada kuartal pertama tahun ini, pertumbuhan kredit sudah melambat.

Menurun secara signifikan menyalurkan terjadi di berbagai segmen kredit. Di mana saja?

Data BI mengacu pada kredit portofolio permintaan perlambatan tercermin saldo bersih tertimbang (SBT) untuk pinjaman baru 23,7%, lebih rendah dibandingkan triwulan sebelumnya 70,6%.

“Perlambatan pertumbuhan permintaan Daftar WM Casino adalah karena perlambatan pertumbuhan kredit investasi menjadi 15,1% dari 70,3% dan modal pinjaman kepada 16,7% dari 65%,” ia menulis pernyataan resmi BI yang dikutip, Kamis (16/4 / 2020).

Kredit konsumsi memburuk segmen, diikuti kredit multiguna dan kredit tanpa agunan.

Atas permintaan, pinjaman hipotek atau perumahan KPR, kredit mobil dan kartu kredit tumbuh.

Sejalan dengan peningkatan yang diharapkan dalam pertumbuhan kredit baru, pinjaman polis pada kuartal kedua 2020 diharapkan menjadi lemah.

“Aspek pinjaman kebijakan, yang santai di kuartal kedua 2020, yaitu suku bunga, biaya atap persetujuan kredit dan kredit. Di sisi lain, kualitas risiko kredit, perjanjian kredit, jaminan dan persyaratan administrasi ketat pada kuartal kedua 2020, “tulisnya.

Survei memperkirakan bahwa bekerja di suku bunga pinjaman ekuitas rumah akan dikurangi menjadi 11,17% dan kredit investasi akan dikurangi menjadi 11,22%.

pinjaman konsumen tingkat bunga akan terjadi pada kredit kendaraan bermotor pada 6 basis poin, diikuti oleh kredit hipotek atau pinjaman apartemen dan multi-tujuan, masing-masing 9 basis poin dan 8 basis poin.

Pada akhir tahun, responden memperkirakan pertumbuhan kredit 5,5% lebih rendah dari portofolio kredit di 2019 sebesar 6,1% dan perkiraan pada periode survei sebelumnya 9,4%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *