Penginapan Di Pulau Cinta Gorontalo

Penginapan Di Pulau Cinta Gorontalo

Penginapan Di Pulau Cinta Gorontalo

Penginapan Di Pulau Cinta Gorontalo -Indonesia memang kaya dengan keindahan alamnya. Tak hanya di Bali dan Lombok, provinsi Gorontalo pun memiliki Pantai yang cantik, eksotis dan romantis yaitu Pulau Cinta Gorontalo. Seperti namanya yaitu Pulo Cinta, pulau ini berbentuk seperti hati. Bentuknya yang seperti hati menambah romantisme jika kamu berwisata ke Pulo cinta di Gorontalo ini.

Rasa cinta merupakan perasaan begitu indah dan sulit diungkapkan secara lisan, terlebih cinta tersebut mampu diperuntukkan kepada yang disayangi. Bentuk cinta cukup luas seperti cinta kepada keluarga, orang tua, agama, alam, pasangan hidup dan lain-lain.

Di Provinsi Gorontalo ada pulau berukuran kecil namun cukup unik. Uniknya ialah pulau Gorontalo tersebut memiliki bentuk seperti tanda cinta diberi nama pulau cinta Gorontalo. Selain memiliki bentuk unik, ternyata pantai di sekeliling pun sangat indah nan eksotis, tak heran bila pulau tersebut dijuluki Maldives island Indonesia.

Sebelum menjadi objek wisata hits di Gorontalo seperti sekarang, pulo cinta merupakan salah satu dari puluhan pulau di Provinsi Gorontalo tak berpenghuni. Tetapi berkat potensi keindahan dimilikinya, pihak pemerintah mulai lah melakukan pengembangan destinasi wisata menjadi objek wisata yang dilengkapi fasilitas eco resort 15 cottage.

Dimana tiap-tiap cottage atau penginapan berada di tengah pantai serta dihubungkan oleh jembatan-jembatan kayu sehingga keseluruhan nampak seperti bentuk tanda hati.

Pulau Cinta Di Gorontalo

Love Island Gorontalo

Nah selagi kawan dan pasangan sedang berada di love island Gorontalo yang terkenal panorama serta kejernihan air pantai, direkomendasi kan melakukan kegiatan diving(menyelam) atau hanya snrokeling seperti di destinasi wisata Umbul Ponggok Klaten.

Tak perlu khawatir sob, kondisi pantai dan pulau berbeda seperti di tempat lain, sebab teluk Tomini bakal terlihat jelas keindahan alam di bawah laut cukup menyelam sekitar kedalaman 2 sampai 3 meter saja.

Buat sobat nih memiliki jiwa petualang dan pecinta alam, maka jangan sampai lewatkan kesempatan melakukan kegiatan menjelajahi hutan bakau yang memiliki luas hutan sekitar 30 hektar dan pesisir hutan berada di seberang pulo cinta.

Hutan disekitar pulau tergolong rindang, cukup lebat nan memiliki keindahan alami membuat perjalanan sobat makin menyenangkan. Harga sewa perahu untuk mengelilingi hutan bakau sekitar Rp. 100.000 per orang.

love island Gorontalo

Faktanya masih ada beberapa pulau di sekitar pulau cinta Boalemo yang tak kalah keren. Sobat bisa kok mencoba keasyikan hopping island, menikmati beberapa pulau-pulau kecil di teluk Tomini, kurang lebih satu jam perjalanan.

Pengunjung bakal diajak mengunjungi pulau Gulf of Tomini, pulau Bajo, pulau Lito Mohupombo Kiki dan masih banyak pulau lainnya. Di setiap pulau, wisatawan disambut hangat oleh penduduk asli sana yakni suku Bajo. Pengunjung pernah berkunjung kesana telah mengakui keramahan orang-orang suku Bajo.

Kegiatan menarik lainnya yang wajib dilakukan ketika berlibur di love island Gorontalo ialah menjelajahi atau mengeksplorasi tiap-tiap bagian dari pulau tersebut dengan berjalan kaki di jembatan-jembatan kayu saling tersambung.

Di pulo cinta pun ada ayunan yang sangat cocok dijadikan sebagai spot foto corner instagenic. Oleh sebab itu setiap momen-momen indah di tiap-tiap bagian pulau sebaiknya diabadikan melalui lensa kamera profesional. Sebagai informasi tambahan, bagi pengunjung membawa kamera selain kamera handphone, maka dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *