Pertumbuhan Ekonomi RI 2,97% Termasuk yang Tertinggi

Pertumbuhan Ekonomi RI 2,97% Termasuk yang Tertinggi

Pertumbuhan Ekonomi RI 2,97% Termasuk yang Tertinggi

Pertumbuhan Ekonomi RI 2,97% Termasuk yang Tertinggi – Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama 2020 adalah 2,97%. Angka ini lebih rendah dari bola lepas atau Bank Indonesia memperkirakan bahwa 4,4%.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengungkapkan pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat adalah karena dampak dari penanganan COVID-19 yang mempengaruhi kegiatan ekonomi baik dari segi pendapatan, konsumsi, produksi, investasi dan ekspor impor.

“Awalnya, Bank Indonesia memperkirakan efek memanipulasi COVID baru pandemi 19 dimulai pada bulan April dan pertengahan Juni 2020, tetapi menghabiskan lebih cepat dari pada bulan Maret 2020,” kata Perry dalam konferensi video pada Rabu (2020/04/06),

Dia mengungkapkan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi kuartal ini, termasuk salah satu yang tertinggi. “(Pertumbuhan) lebih baik daripada kebanyakan negara-negara lain,” ujarya.

Perry disebut pertumbuhan ekonomi China pada kuartal pertama 2020 adalah kurang dari 6,8%, jauh lebih rendah dibandingkan pada akhir 2019 sebesar 6%. Kemudian ekonomi AS yang tercatat 0,3% dibandingkan dengan akhir 2019 sebesar 2,3%. Kemudian perekonomian Eropa yang tercatat -3,3%, -2,2% Singapura dan ekonomi dari 1,3% dari Korea Selatan.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia dari 2,97% termasuk Alhamdulillah berarti jauh lebih baik daripada kebanyakan negara-negara lain. Tentu saja, jika Anda melihat pertumbuhan yang ingin tumbuh sebesar 4,4%. Namun, angka-angka ini harus terima” tambahnya.

Menurut Perry mereka menyadari ekspor bahkan lebih baik dari proyeksi bank sentral. realisasi ekspor menyatakan terus tumbuh 0,24% atau lebih tinggi dari yang diharapkan negatif BI 1,6%.

Perry mengatakan stimulus fiskal dan bantuan sosial telah disiapkan cukup mendorong Pemerintah pertumbuhan ekonomi di masa depan. Sehingga mereka berharap perekonomian nasional membaik pada kuartal keempat 2020-2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *