Semen Indonesia Kucurkan Dana Rp3 M, Bantuan Penanganan Corona

Semen Indonesia Kucurkan Dana Rp3 M, Bantuan Penanganan Corona

Semen Indonesia Kucurkan Dana Rp3 M

Semen Indonesia Kucurkan Dana Rp3 M – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, (SIG), untuk kesekian kembalinya kembali menyalurkan bantuan fasilitas dan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), senilai RP1,47 miliar. Bantuan itu digunkan untuk meningkatkan sektor prlayanan masyarakat dalam transisi New Normal life di Gresik.

Baca juga : Masyarakat Teriak Tagihan Listrik Bengkak, PLN Bantah Subsidi Silang

Bantuan tersebut diserahkan langsung General Manager of corporate social responsibility (CSR) Semen Indonesia, Edy Saraya di auditorium RSSG, Jalan RA Kartini, Kecamatan Kebomas.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Indonesia sebagai BUMN dan memiliki tugas tanggung jawab untuk membantu mengatasi permasalahan pandemi COVID-19 di Indonesia,” kata Edy.

Baca juga : Manfaatkan Kesulitan Ekonomi Masyarakat, Penipuan Lelang Gadai Palsu Semakin Marak

Menurut Edy, SIG sebagai induk dan afiliasi di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, melalui Program SI Peduli departemen CSR telah beberapa kali memberikan bantuan kepada RSSG. Mulai dari APD, ruang isolasi untuk tim medis, fasilitas dan alkes.

Beberapa bantuan alkes yaitu masker, alat kesehatan, alat penutup wajah dan alat pelindung diri (APD) serta juga ventilator bagi pasien covid-19.

“Dengan bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga kebutuhan penanganan pasien covid-19 dapat tertangani secara maksimal dan pasien bisa pulang dalam keadaan sehat serta dapat beraktivitas kembali seperti sebelumnya di era new normal,” imbuhnya.

Baca juga : Berikan Dana Talangan BUMN Sebesar Rp19,6 T, Berikut Alasan dari Erick Thohir

Patuhi Protokol Kesehatan

Edy berharap, memghadapi era new normal masyarakat tidak abai dan tetap komitmen mematuhi protokol kesehatan. Selain itu terus membiasakan pola perilaku hidup sehat sehingga menjadi budaya baru guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dalam skenario masa kenormalan baru, masyarakat selalu membiasakan diri memakai masker, rajin berolah raga, selalu mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas serta tetap physical distancing. rajin berolahraga.

Baca juga : Pemerintah Dorong Pemanfaatan Limbah Kayu Untuk Dorong Hilirisasi Industri

“Kami berharap dukungan dari banyak pihak, media dan seluruh elemen masyarakat agar bersama – sama memulai dan mengawal perilaku hidup sehat dalam kehidupan new normal. Sehingga diharapan pandemi segera berakhir, perekonomian normal kembali dan masyarakat sehat semua,” katannya.

Fasilitas

Kepala RSSG dr. Muchdor, SpB FINACs, mengatakan, bantuan ini akan digunakan untuk manambah fasilitas ruangan baru sebanyak 20 bed. Sebab, banyak pasien umum yang masih menginap, sehingga perlu menambah ruangan baru.

Baca juga : Komentar Wakil Wali Kota Bogor Melihat Penumpang KRL Yang Menumpuk

“Kami sangat berterima kasih adanya bantuan ini. Sehingga bisa digunakan untuk menambah fasilitas dan kelengkapan medis di ruangan paviliun 3 yang baru. Sebab, banyak pasien umum yang harus ditangani karena tidak bisa dirujuk ke rumah sakit lain, yang juga mengalami overload,” kata dr Muchdor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *