Suhu di Antartika Akhirnya Kian Bertambah Panas

Suhu di Antartika Akhirnya Kian Bertambah Panas

Suhu di Antartika Akhirnya Kian Bertambah Panas

Suhu di Antartika Akhirnya Kian Bertambah Panas – Para ilmuwan kembali mencatat gelombang panas pertama di Antartika. Acara di stasiun penelitian di Antartika Timur.

CNN melaporkan, Jumat (2020/04/03), ilmuwan iklim memperingatkan bahwa suhu yang belum pernah terjadi sebelumnya, karena dapat berdampak pada hewan dan tumbuhan di wilayah tersebut.

Peneliti dari gelombang panas Antartika Australia merekam program di Casey Research Station yang terletak di bagian utara semenanjung di Costa Budd Bailey. Gelombang panas rekor terjadi antara 23 dan 26 Januari, jatuh di musim panas di wilayah tersebut Main Casino Tanpa Deposit.

Selama tiga hari, para ahli menemukan bahwa daerah itu mengalami suhu tertinggi. Memecahkan rekor, yaitu suhu 9,2 derajat Celsius di Casey pada 24 Januari.

Selama tiga hari, suhu minimum naik di atas nol, dan suhu maksimum mencapai di atas 7,5 derajat Celcius.

“Gelombang panas terjadi selama tiga hari berturut-turut dengan maksimal dan suhu ekstrim minimum,” kata ahli biologi, Dr Sharon Robinson dalam jurnal Global Change Biology.

Para ilmuwan mengatakan bahwa suhu di atas nol untuk mempercepat mencairnya es. wilayah Antartika cepat dipanaskan karena polusi dan gas rumah kaca.

Pemanasan yang diamati di wilayah tersebut juga memiliki konsekuensi global yang serius. Pertama bahwa untuk jutaan orang yang hidup di pantai rentan terhadap peningkatan permukaan laut.

ekologi Antartika, Dr. Dana Bergstrom memperingatkan bahwa memanaskan musim panas di sana dapat menyebabkan perubahan jangka panjang pada populasi, komunitas lokal dan menimbulkan ancaman terhadap ekosistem yang lebih luas.

“Banjir air es meleleh mampu menyediakan air tambahan untuk ekosistem gurun di Antartika. Hal ini mengarah ke peningkatan pertumbuhan dan reproduksi ganggang, mikroba dan invertebrata,” katanya.

“Namun, mencairnya es banjir yang berlebihan dapat membunuh tanaman dan mengubah komposisi invertebrata dan mikroba” tambahnya.

“Jika es mencair sepenuhnya pada awal musim, ekosistem akan kering selama sisa musim depan,” kata Bergstrom mengatakan.

suhu tinggi tercatat di seluruh benua Antartika selama musim panas. Pada bulan Februari, para ilmuwan di stasiun penelitian Esperanza Argentina mencatat suhu sekitar 18,3 derajat Celsius, yang berada di ujung utara Antartika dan suhu tertinggi yang pernah tercatat di Antartika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *