Taman Nasional di Guatemala Pemandangan Mempesona

5 Tempat Wisata di Guatemala, Kampung Halaman Pebulutangkis Kevin Cordon  Halaman all - Kompas.comTaman Nasional di Guatemala Pemandangan Mempesona – Wisata ke suatu negara gak harus ke bangunan sejarah, museum, katedral, kastil, dan kotanya saja bukan? Tidak ada salahnya jika mencoba untuk berkunjung taman nasional yang ada di sana.

Maka untuk mengisi waktu berliburmu di Guatemala, kamu bisa mengunjungi beberapa taman nasional yang ada disana. Kira-kira taman nasional mana saja yang bisa kamu kunjungi? Yuk, simak artikel berikut.

Taman Nasional Tikal

Dilansir dari https://116.193.190.241/ Taman Nasional Tikal merupakan rumah bagi reruntuhan Maya paling terkenal di Guatemala.Taman nasional ini menjadi salah satu taman nasional dan tempat wisata terbesar di negara ini. Pengunjung dapat menjelajahi hutan yang rimbun, melihat satwa liar, hingga merasakan udara yang segar.

Pacaya

Pacaya merupakan taman nasional yang berisi gunung berapi aktif. Pengunjung juga dapat mengunjungi taman untuk mendaki gunung berapi dengan berjalan kaki atau menunggang kuda. Puncaknya adalah 2.552 meter di atas permukaan laut. Pengunjung akan melihat pemandangan indah suasana pedesaan sekitarnya.

Laguna Lachuá, Alta Verapaz

Laguna Lachuá merupakan taman terpencil yang mencakup 56 mil persegi hutan lembab. Taman ini adalah habitat bagi 120 spesies mamalia, 40 spesies reptil dan 177 spesies burung. Terdapat juga danau dengan panorama sangat menakjubkan di taman ini.

Sipacate-Naranjo

Sipacate-Naranjo adalah taman nasional yang berlokasi di pantai Pasifik. Taman nasional ini di lindungi karena popularitasnya dengan penyu. Hewan laut memanfaatkan pantai untuk bertelur dan mencari makan di muara sungai.

Taman Nasional El Mirador

Taman Nasional El Mirador merupakan taman nasional yang menjadi rumah bagi reruntuhan Maya kuno El Mirador. Tempat ini terletak di hutan utara Peten, dekat perbatasan dengan Meksiko. Taman ini adalah bagian terpencil dari negara ini, namun tetap patut dikunjungi untuk melihat reruntuhannya.

Biotopo del Quetzal

Biotopo del Quetzal merupakan sebuah taman yang berjarak sekitar satu jam dari Coban. Taman ini adalah tempat yang populer bagi para pengamat burung yang mencari quetzal, yang juga merupakan burung nasional Guatemala. Namun populasinya yang menurun membuat burung cantik ini semakin sulit ditemukan.

Naciones Unidas

Naciones Unidas merupakan taman yang di resmikan pada tahun 1955. Taman ini di temukan di pinggiran wilayah Guatemala City, dekat Danau Amatitlan. Maka Terdapat jalur hiking santai dan pemandangan gunung berapi di sekitarnya.