Tempat Wisata di Yogyakarta

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits dan Kekinian, jangan ngaku petualang sejati kalau setiap berkunjung ke Yogyakarta cuma mampir ke Malioboro atau Pantai Parangtritis aja. Padahal, Yogyakarta sudah punya puluhan tempat wisata baru yang lagi hits, kekinian, dan Instragramable buat di kunjungi.

Biar kamu gak kudet alias kurang update, kunjungi juga artikel bigleegs.com IDN Times telah merangkum tempat wisata di Yogyakarta untuk referensi liburanmu selanjutnya, mulai dari ujung utara hingga selatan. Di jamin gak pengin pulang, deh!

1. Kaliadem

Kalau pernah liat posting-an temanmu berfoto dengan latar Gunung Merapi yang gagah tepat di belakangnya, itu pasti di kawasan Kaliurang. Tepatnya di Bungker Kaliadem.

Selain bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi, kamu juga bisa menemukan innerpeace, karena hawanya sejuk, sepi, dan bisa banget buat melepas penat. Kalau kamu sudah bisa foto seperti di atas ini, selamat level petualanganmu baru saja naik satu tingkat!

2. Bukit Kali Kuning

Dulunya tempat wisata di Yogyakarta ini pernah ramai wisatawan sebelum letusan Gunung Merapi tahun 2010 silam. Pada awal 2017, Bukit Kali Kuning bersemi kembali menjadi tempat wisata baru yang kece banget buat foto-foto.

Duduk santai sambil menikmati indahnya Gunung Merapi dan hutan sekitarnya yang tenang menjadi kegiatan yang paling menyenangkan. Apalagi ditemani dengan secangkir teh hangat atau kopi panas.

3. Museum Ullen Sentalu

Turun sedikit dari kawasan Kaliurang, kamu bisa mampir ke Museum Ullen Sentalu. Meski bukan tergolong wisata baru, museum ini jadi destinasi wisata antimainstream.

Gak cuma bangunan museumnya saja yang unik, kamu juga bisa menemukan karya seni dari seniman-seniman Yogya di masa lalu pada kutipan dotdotdot.me. Menariknya lagi, kamu juga bisa belajar sejarah tentang Kerajaan Mataram yang masyhur itu. Seperti kata Bung Karno, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya.

4. Taman Pelangi

Masih di utara Yogyakarta, kamu bisa menikmati suasana malam bersama ratusan lampion di sini. Taman Pelangi masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.

Kamu bisa mengunjunginya saat malam. Jadi gak cuma ke Alun-alun Kidul atau Malioboro yang sudah ramai pengunjung, deh.

5. Upside Down World

Tempat wisata di Yogyakarta ini mendadak hits sejak pertama kali dibuka. Di Upside Down World, kamu bisa konyol-konyolan bareng teman atau pasanganmu. Karena tempatnya unik banget layaknya dunia ini lagi jungkir balik

Lokasinya berada di Jalan Ring Road Utara, Depok, Yogya, tak jauh dari pusat kota. Saat ini Upside Down cuma ada dua di Indonesia, lho. Di Yogya dan Bali.