Tips Memelihara Ular bagi Pemula

Tips Memelihara Ular bagi Pemula

Tips Memelihara Ular bagi Pemula

Tips Memelihara Ular bagi Pemula – Ular adalah kelompok reptilia tidak berkaki dan bertubuh panjang yang tersebar luas di dunia. Memelihara hewan tentu akan sangat menyenangkan. Pasalnya, hewan bisa menemani manusia ketika mereka sedang kesepian.

Meskipun tidak dapat berbicara, namun terkadang hewan bisa mengerti perasaan yang sedang dirasakan majikannya.

Saat ini banyak sekali hewan yang dipelihara oleh manusia. Terkadang hewan tersebut seperti tidak lazim untuk dipelihara dan cenderung tinggal di alam liar, salah satunya adalah ular.

Beberapa orang mungkin melihat ular sebagai hewan yang menyeramkan. Pasalnya mereka akan menyerang dan tak segan untuk membunuh siapapun yang mengancamnya. Meski demikian, hal tersebut tidak berlaku bagi para pencinta reptil.

Salah satunya adalah Guntur Rizqy dari Komunitas Aspera. Ia terlihat sama sekali tidak takut dengan ular yang menjadi peliharaannya sehari-hari. Bahkan, dengan asyiknya pria bertubuh besar ini mengalungkan ular piton di lehernya sambil duduk bersantai. idn poker deposit pulsa indosat

Menurutnya ular piton bukanlah ular yang berbahaya meski pada dasarnya ular termasuk dalam salah satu hewan liar. Ia mengatakan bagi para pemula yang penasaran dengan ular, bisa memilih piton sebagai hewan peliharaan yang paling mudah.

“Bagi para pemula piton adalah ular yang paling tepat. Saya merekomendasikan piton bola. Pasalnya ular jenis ini cenderung pasif dan tidak akan menyerang secara tiba-tiba,” tutur Guntur Rizqy.

Guntur pun mengatakan memelihara ular sangatlah simpel dan tidak memerlukan keterampilan ekstra. Pasalnya, ular tidak perlu sering diberi makan dan buang airnya pun cukup jarang.

“Saya pilih ular karena lebih simpel dalam merawatnya. Makan dan pupnya pun jarang. Biasanya saya memberi makan ular saya dengan tikus putih.

Tidak ada jadwal khusus kapan harus memberi makan. Yang jelas saat ular mengeluarkan pup hitam, tandanya ia harus diberi makan,” lanjutnya.

Tentunya saat ini banyak orang yang penasaran dan tertarik untuk memelihara ular. Namun, Guntur mengimbau bagi para masyarakat untuk mengenali terlebih dahulu karakter ular yang hendak dipelihara. Selain itu komitmen juga diperlukan.

“Bagi Anda, khususnya pemula yang ingin mencoba memelihara ular, ada baiknya kenali dulu karakter hewannya.

Anda bisa bergabung dengan komunitas untuk mencoba terlebih dahulu memeliharanya sebelum membeli. Jangan sampai hewan yang terlanjur dibeli menjadi terlantar,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *