Tips Menjadi Wirausaha Sukses di Jakarta

Tips Menjadi Wirausaha Sukses di Jakarta

Wirausaha Sukses di Jakarta – Jakarta merupakan pusat kota di Indonesia yang semakin ramai penduduk. Di Jakarta tidak hanya pekerjaan yang sempit, persaingan untuk dapat masuk juga semakin sulit di kantor besar.

Di Jakarta anda tidak harus bersaing di dalam bekerja, namun ada yang dapat anda lakukan seperti buka usaha atau wirausaha. Untuk anda yang ingin memulai usaha di Jakarta silahkan simak beberapa tips yang kami berikan untuk anda.

Tips Menjadi Wirausaha Sukses di Jakarta

  • Jangan takut ketika Anda melihat dan sudah mengetahui beberapa kompetitor besar atau yang sudah berdiri sejak lama untuk memulai usaha Anda.
  • Jangan pernah meragukan skill yang anda punyai dan kemampuan yang Anda miliki.
  • Jangan takut ketika Anda tidak memiliki penghasilan bulanan.
  • Jangan takut menghabiskan apa yang sudah berhasil Anda kumpulkan selama bertahun-tahun untuk mencoba berwirausaha.
  • Jangan takut akan calon konsumen Anda yang tidak mau membeli produk yang Anda jual.
  • Jangan pernah takut untuk mengambil keputusan yang cukup beresiko.
  • Jangan mengkhawatirkan tidak dapat dukungan dari keluarga jika dikemudian hari Anda gagal dalam mencoba berwirausaha.
  • Jangan takut atau setengah dalam mengambil langkah-langkah yang menurut Anda “baru” dalam hidup Anda.
  • Jangan ragu untuk bersosialisasi dengan orang lain dan bertukar pikiran.
  • Jangan malu-malu atau gengsi untuk bertanya kepada orang lain yang lebih ahli dan lebih dulu menjalankan bisnis wirausahanya dan meraih kesuksesan.

Dengan mengikuti beberapa hal yang kami sebutkan diatas, anda pasti akan berhasil dalam memulai usaha di Jakarta meskipun harus bersaing. Namun perlu di ingat, bersainglah dengan sehat.

Dilihat juga : Bill Gates Sebut Skenario Virus Corona Sangat Menakutkan

Peluang usaha di Jakarta

Setelah anda mengerti tips menjadi wirausaha sukses di Jakarta, berikut ini ada beberapa rekomendasi usaha yang dapat anda coba.

Bisnis online

Anda juga bisa melirik usaha satu ini. Anda harus jeli memilah bisnis online apa saja yang memang sudah terbukti banyak peminatnya. Untuk menjalankannya pun tidak semudah mengedipkan mata. Anda perlu mengenali betul minat bisnis online Anda cenderung seperti apa. Menjadi blogger kah, dropshipping atau MLM online.

Jual pulsa

Peluang usaha di jakarta dengan modal kecil lainnya adalah berjualan pulsa. Hal ini dirasa cukup menguntungkan jika lingkungan daerah tempat tinggal Anda adalah lingkungan yang padat penduduk. Dalam hal pemasaran, target pelanggan bisa dimulai dari tetangga dekat rumah.

Untuk promo dan menarik minat pembeli, Anda bisa menerapkan strategi berupa menjual pulsa dengan harga yang sedikit miring.

Cuci motor

Bisnis ini juga dianggap cukup menjanjikan. Mengingat sebagian besar warga Jakarta adalah orang-orang dengan pekerjaan yang cukup sibuk. Sehingga, tidak menutup kemungkinan untuk mencuci motor pun mereka enggan melakukannya sendiri. Ini kesempatan bagus bagi Anda untuk mencoba membuka usaha pencucian motor.

Untuk membuka usaha ini, hal yang harus Anda perhatikan adalah cari tempat strategis dimana nantinya akan dilalui banyak kendaraan bermotor. Usahakan lahan yang dipilih tidak sempit, sehingga para pelanggan tidak enggan untuk mampir menggunakan jasa pencucian sepeda motor Anda.

Kurir

Dengan mempertimbangkan banyaknya warga Jakarta yang sekarang lebih tertarik untuk berbelanja secara online, maka peluang usaha jasa kurir dalam kota mungkin cukup menjanjikan. Anda bisa memanfaatkan momen ini dengan membuka jasa kurir dalam kota.

Menerapkan strategi harga miring untuk penggunaan jasa kurir yang Anda tawarkan, bisa menjadi langkah awal sebagai pelaris diawal memulai usaha ini.

Jual Makanan

Karena makanan merupakan suatu kebutuhan pokok bagi manusia, maka bisnis rumahan dengan modal kecil berjualan makanan pun dianggap masih mempunyai potensi yang cukup besar sampai saat ini. Makanan yang bisa Anda jual disini mungkin berupa aneka kue tradisional maupun kue-kue modern yang sudah banyak mengalami modifikasi pada saat ini.

Sumber : Anakdagang.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *